Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Anggota DPRD Samosir Ini Bagikan Ribuan Masker

7 Apr 2020 | 13:52 WIB Last Updated 2020-04-07T06:52:40Z
Anggota DPRD Samosir Serahkan Masker kepada Kades Tanjung Bunga
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho membagikan seribuan masker sebagai alat pelindung diri (APD) untuk menanggulangi bahaya covid- 19 di Desa Tanjung Bunga dan Kelurahan Siogungogung di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa, 7 April 2020.

Aksi sosial Ketua Fraksi PDIP ini mengandeng pemerintah desa Tanjung Bunga yang secara langsung disampaikan ke rumah warga.

 Aksi ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 di daerah tersebut.

Kepada wartawan, Renaldi Naibaho menyampaikan, aksi sosial tersebut dilakukan bukan sekedar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Namun sebagai bentuk perlawanan memutus mata rantai penyebaran virus dari negeri tirai bambu itu.

"Wabah Virus Corona yang sudah melanda hingga penjuru dunia, harus dilawan. Untuk itu, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19 ini. Sebab, virus corona tidak mengenal pangkat dan jabatan," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 7/4.

Renaldi juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung setiap imbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

Seperti tidak keluar rumah selama waktu yang ditentukan, tidak bertemu secara berkelompok, membiasakan diri mencuci tangan dan untuk sementara waktu tidak berkontak langsung dengan rekan maupun orang lain.

“Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Aksi sosial tersebut mendapat apresiasi dari warga. "Terimakasih kepada bapak dewan kami atas perhatian menyemprotkan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada kami," kata salah satu warga Tanjung Bunga, Merry Tamba.

“Semoga bantuan Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” tambah Kepdes Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.

“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.

Sebelumnya, di desa yang sama, Anggota DPRD Samosir ini juga telah melakukan penyemprotan desinfektan dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap kedai dan gang masuk di kampung halamannya, Desa Tanjung Bunga.

(Gb-angga/rel)