Banjir Bandang di Pemandian Sibiru-biru Akibatkan 1 Tewas dan 1 Hilang

VIDEO

Banjir Bandang di Pemandian Sibiru-biru Akibatkan 1 Tewas dan 1 Hilang

angga sagala
Rabu, 15 April 2020

Korban Mesias Tarigan saat di lokasi penemuan
SIBIRUBIRU, GREENBERITA.com || Banjir bandang atau banjir kiriman dengan ketinggian hingga 4 meter bercampur potongan kayu melanda lokasi wisata pemandian dan luapan sungai melintasi Desa Kualadekah, Desa Sarilaba Jahe, Sibiru-biru, Tanjungsena, Mbaruai, Namotualang, Namosuro hingga Desa Ajibaho, Selasa (14/4) pukul 16.30 WIB.

Banjir itu mengakibatkan Mesias Tarigan Silangit (50) warga Bangunpurba Kabupaten Deliserdang ditemukan tewas di tepi sungai yang berada di Gang Bandrek Pasar IV Desa Patumbak, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Korban yang mengalami luka-luka adalah Riki (23) warga Desa Mbaruai, Kecamatan Sibiru-biru, sehingga mendapat perawatan di RS Sembiring Delitua. Sementara korban hanyut hingga berita ini diturunkan belum ditemukan adalah Roy Saputra Bangun (20) warga Dusun I Desa Rumah Gerat, Kecamatan Biru-biru.

Informasi yang diperoleh dari SIB, di Pantai Berampu berada di lokasi proyek pembangunan bendungan Lau Simeme, beberapa orang pekerja pembangunan bendungan Lau Simeme saat itu sedang membersihkan tangan dan kaki di sungai itu, sembari hendak menyeberang.

Tiba-tiba air sungai meluap, mengakibatkan Roy Saputra Bangun yang saat itu masih berada di tengah sungai, hanyut terbawa arus air. Riki yang saat itu sudah berada di pinggir sungai juga sempat terbawa arus air namun berhasil diselamatkan teman-temannya dan dilarikan ke RS Sembiring Delitua. Sementara Roy Saputra Bangun, hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

Di tempat terpisah Mesias Tarigan Silangit yang saat itu berkunjung ke rumah keluarganya di Kecamatan Sibiru-biru, sedang memancing bersama anaknya di Pantai Kasanova Indah, Desa Namosuro Baru. 

Tiba-tiba banjir bandang menghanyutkan tubuh Mesias Tarigan Silangit. Melihat peristiwa itu, anaknya langsung berlari mengabari kejadian itu kepada warga sekitar.

Beberapa saat kemudian, Mesias Tarigan Silangit ditemukan tewas di tepi sungai yang berada di Gang Bandrek Pasar IV Desa Patumbak.

Banjir bandang juga mengakibatkan beberapa kolam ikan dan sawah jebol dihantam banjir kiriman yang datang dari hulu sungai.

Camat Sibiru-biru Wahyu Rismiana ketika dikonfirmasi , Selasa (14/4) malam, membenarkan satu orang warga Bangunpurba tewas hanyut ditemukan di Patumbak, satu orang selamat sedang satu orang lagi masih dalam pencarian. 

(gb/ars-rel)

Loading...