Vandiko Gultom Salurkan Air Bersih Bantu Warga Yang Kekeringan -->

VIDEO

Vandiko Gultom Salurkan Air Bersih Bantu Warga Yang Kekeringan

Green Berita
Rabu, 11 Maret 2020

Bantuan Air Bersih dari Vandiko Gultom kepada Warga Yang Kekeringan
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kemarau panjang di Samosir berakibat terjadinya kekeringan di beberapa mata air yang menjadi sumber air minum bagi warga. Hal ini juga terjadi di Desa Sipira, Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Tergerak dengan keluhan dan beban warga itu, Vandiko Gultom melalui team nya langsung melakukan distribusi air bersih secara gratis ke lokasi-lokasi yang kekeringan di Desa Sipira pada Jumat, 6 Maret 2020.

"Kebutuhan akan air minum dan air bersih adalah kebutuhan primer masyarakat, makanya krisis ini harus segera ditindaklanjuti dengan segera melalui pembagian air bersih secara gratis kepada warga" pungkas Alfon Gultom yang mewakili Vandiko melakukan distribusi air bersih gratis ini kepada warga Desa Sipira.

Menurutnya, membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan primer seperti air bersih adalah sebuah kerinduan mendalam yang selalu ada dalam diri sang anak muda Vandiko Gultom.

"Ini bukan kepentingan politik melainkan murni sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian Pak Vandiko atas permintaan dan kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya," lanjut Alfon. 

Ketika dihubungi melalui selulernya pada Rabu, 11 Maret 2020, Vandiko Gultom terus memerintahkan tim nya supaya serius dalam menyikapi kebutuhan warga atas air bersih ini dan akan tetap berlanjut bila ada yang meminta. " Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan kalo memang  ada yang membutuhkan dan kami bisa membantunya kenapa tidak kita lakukan," ujar Vandiko.

Dia juga menjelaskan bila dirinya dipercaya menjadi Bupati akan melakukan program penghijauan yang baik dan terencana yang dilakukan di daerah pegunungan sehingga musim kemarau kejadian kekeringan dapat diminimalisasi. "Pengoptimalan sumber air Danau Toba dan memperkuat hubungan sinergitas dengan kementerian tentang air bersih ada di Dinas Cipta Karya dan Irigasi Sumberdaya Kementrian PUPR," ujar Vandiko.

Seorang warga Desa Sipira yang dikonfirmasi greenberita menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian Vandiko Gultom akan kebutuhan warga tentang air bersih di musim kemarau.

"Saya mewakili masyarakat desa Sipira yang menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan kepedulian tim vandiko ini," ujar R. Sibatuara.

(gb-andrey siregar)

Loading...