Raja Belanda ke Samosir, Ini Pola Pengamanannya

VIDEO

Raja Belanda ke Samosir, Ini Pola Pengamanannya

Green Berita
Rabu, 11 Maret 2020

Kapolres Samosir, AKBP. M.Saleh
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Raja dan Ratu Belanda akan melakukan kunjungan ke Eco Village (desa wisata lingkungan) Silima Lombu di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Kabupaten Samosir pada Kamis, 12 Maret 2020.

Guna pengamanan kedatangan pimpinan negara kincir angin ini, Kapolres Samosir melakukan pengamanan yang sistematis melalui koordinasi dengan Paspampres.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh ketika dikonfirmasi melalui seluler nya pada Rabu, 11 Maret 2020.

"Saat ini kita sedang gladi resik bersama Paspampres untuk pengamanan serta acara yang dilaksanakan besok," ujar Muhammad Saleh.

Menurutnya, ada 154 tenaga personil yang berasal dari TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan rombongan Raja Belanda yang akan datang dari Balige via kapal ke Silimalombu.

"Untuk pola pengamanan nya kita bergabung dengan Paspampres, tentunya Paspampres di ring satu kemudian sebagian TNI dan Polri ada di ring dua dan sisanya Polri di ring tiga," jelasnya.

Untuk rombongan dari Pemkab Samosir hanya Bupati Samosir dan Kadis Pariwisata masuk kedalam ring satu bersama Raja dan Ratu Belanda.

Sampai saat gladi resik yang masih berlangsung, Raja dan Ratu Belanda selama di Samosir hanya mengunjungi  Eco Village (desa wisata lingkungan) Silima Lombu yang terkenal dengan produksi wine dengan bahan fermentasi mangga toba yang membahana sampai ke Eropa.

(gb-andrey siregar)

Loading...