Gelar Sepeda Santai, Polda Sumut Berikan Bantuan Untuk Lansia di Samosir -->

VIDEO

Gelar Sepeda Santai, Polda Sumut Berikan Bantuan Untuk Lansia di Samosir

angga sagala
Sabtu, 07 Maret 2020

Wakapoldasu Brigjen Polisi Mardiaz K.Dwihananto
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Polda Sumatera Utara menggelar acara sepeda santai santai sambil memberikan bantuan kepada 150 Lansia di Kabupaten Samosir pada Jumat, 6 Maret 2020.

Kegiatan Sepeda santai diikuti langsung Kapoldasu Irjen Martuani Sormin dan Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz K.Dwihananto, S.IK, beserta jajaran dan memberikan bantuan bagi 150 lansia di Pantai Tanda Rabun Simanindo.

Melakukan start dari Hotel Samosir Cottages, sepeda santai finis di Rumah Dinas Bupati Samosir setelah menempuh rute Tuktuk-Pantai Tandarabun-Tano Ponggol. 

Bantuan bagi lansia diserahkan langsung oleh Wakapolda bersama Bupati Samosir. Pemberian bantuan merupakan rangkaian Rakerda UPP Saber Pungli Propsu yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir, 4-6 Maret 2020.

Bupati Samosir juga memberikan bantuan jaket kepada 150 lansia.

Saat menjamu rombongan dirumah dinasnya, Bupati Samosir menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rombongan Polda yang sudah melakukan sepeda santai sekaligus berwisata di Samosir.  

Diharapkan kedatangan rombongan Poldasu dapat menjadi promosi yang sangat berarti sehingga wisatawan semakin aman dan nyaman berwisata di Samosir.

Wakapolda, Brigjen Pol. Mardiaz K.Dwihananto mengaku senang dan takjub melihat keindahan Samosir. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kali bagi Wakapoldasu. 

"Rombongan Poldasu akan kembali datang ke Samosir untuk melihat Geopark Kaldera Toba yang ada  di Sigulatti," tegas Mardiaz.

Wakapoldasu juga berharap kawasan Danau Toba khususnya Samosir bebas dari pungli sehingga wisatawan aman dan nyaman. 

Terkait dengan pembangunan dari Pusat, diharapkan anggaran tersebut tepat guna, tepat sasaran demi kemajuan Kabupaten Samosir.


"Bebas pungli, akan mendukung wisata danau  toba dimana para wisatawan akan betah dan tidak merasa terganggu. Bebas Pungli juga harus diterapkan kepada investor yang akan masuk serta travel tour wisata. Polda siap mendukung kemajuan Danau Toba sebagai daerah wisata" pungkas Mardiaz.
(gb-ars/rel)

Loading...