Ratusan Orang Antusias Ikuti Bakti Sosial IDI Cabang Samosir -->

VIDEO

Ratusan Orang Antusias Ikuti Bakti Sosial IDI Cabang Samosir

Green Berita
Rabu, 26 Februari 2020

Bakti Sosial IDI Cabang Saamosir di Puskesmas Mogang Palipi
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Sekitar 500 warga masyarakat Kecamatan Palipi antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kabupaten Samosir periode 2019-2022 di Puskesmas Mogang, Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir pada Selasa 24 Februari 2020 yang dimulai pada pukul 09 Wib sampai selesai.

Hal itu dibenarkan Ketua IDI Cabang Samosir, Dr.Joice Harry Nainggolan ketika dikonfirmasi media melalui selulernya pada Selasa, 24 Februari 2020.

"Dalam rangka kegiatan pelantikan pengurus IDI Samosir, kami dari seluruh dokter yang ada di Samosir telah melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Samosir khususnya warga Palipi degan pemeriksaan spesialis Jantung, THT-KL, kesehatan ibu hamil dan juga pemeriksaan umum," ujar Dr. Joice Harry.

Kegiatan bakti sosial ini dibuka langsung oleh Kadis Kesehatan Samosir, dr. Nimpan Karo-karo, MM serta dihadiri Direktur RS. Hadrianus Sinaga, dr. Friska Situmorang.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu aksi pengabdian dari pengurus baru IDI Samosir, dan secara pribadi saya berharap IDI Samosir lebih banyak berbuat untuk membantu memberikan solusi pelayanan dalam melayani kesehatan warga di Samosir ini kedepannya," tegas Nimpan Karo-karo.

Pengurus IDI Cabang Samosir Bersama Kadis Kesehatan Dr. Nimpan Karo-karo
Pada kegiatan tersebut, selain pengobatan juga dilakukan penyuluhan yang langsung dilayani para dokter spesialis seperti untuk penyuluhan tentang Jantung  oleh dr.Blessdopa Hutabarat Sp.JP, penyuluhan THT-KL oleh dr.Naomi br Tobing Sp.THT, pemeriksaan ANC dan USG Ibu hami oleh dr.Toni Simarmata Sp.OG dan pelaksanaan Sirkumsisi dan Pengangkatan Limpoma oleh dr.Anggana Sp.B.

Pemeriksaan ke dokter umum diikuti sebanyak 100 orang, kemudian untuk dokter Spesialis THT ada 80 orang serta diberikan tindakan ada 30 psien. Pada pemeriksaan dokter spesialis Jantung ada 250 pasien, untuk dokter Spesialis Bedah ada 70 orang dan yang dilakukan tindakan bedah ada 20 orang.

Ada juga pemeriksaan dokter Spesialis Obgyn sebanyak 100 orang ibu hamil. Terlihat masyarakat Mogang sanagt antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut." Terima Kasih kepada IDI cabang samosir dipilihnya kecamatan Mogang untuk kegiatan Bakti sosial sehingga dapat memberi pelayanan kesehatan dikecamatan Mogang ini," ujar Kapus Mogang, dr. Elya Nora Girsang.

Kemudia pada hari ini Rabu 25 February 2020 bertempat di  Hotel JTS mulai pukul 16.00 Wib sampai selesai, akan diadakan pelantikan pengurus IDI Kabupaten Samosir periode 2019-2020.

Adapun nama-nama Pengurus IDI Samosir yang baru sesuai dengan SK dari Pengurus Besar IDI Jakarta yang ditandatangani oleh Ketua Umum IDI Dr. Daeng M.Faqih, SH.,MH adalah sebagai berikut :

Ketua Dr. Joice Harry Nainggolan, Wakil Ketua Dr. Johannes Gurning, Sp.Rad, Sekretaris Ferryh Simbolon, Wakil Sekretaris Dr. Buha Masliv Betro Purba, Bendahara  Dr. Finta Berliana Panjaitan dan Wakil Bendahara Dr. Pita Rolina Sitanggang.

Untuk Kabid Organisasi dan Kerjasama serta Kesejahteraan Anggota adalah Dr. Manahap Pardosi, Sp.KJ. Sekretarisnya Dr. Ade Henka, Sp.A, Dr. Tonggo Siallagan, Sp.OG, Dr. Berta Nainggplan dan Dr. Aprianto Jefry Sinaga.

Sedangkan Kabid Pelayanan Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat adalah Dr. Fina Panggabean dan sekretarisnya Dr. Febrine Sinaga serta anggota Dr. Bilmar Sidabutar, Dr. Rokki Sipahutar dan Dr. Eva Samosir.

Sebagai Biro Hukum, Pembinaan dan Pembelaan Anggota (BHP2A) Ketuanya Dr.Herlina Sitorus, Sp.PD dan Sekretaris Dr. Sahat M.P.F Manurung, Sp.P dan Anggota Dr. Budiharto Batubara, Sp.AN dan Dr. Toni Simarmata, Sp.OG.

Pada Tim Pengembangan dan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (P2KB) diketuai oleh Dr. Sri Agustina dengan sekretaris Dr. Bulan Ester Femi Napitupulu serta Anggota Dr.Naomi Sinaga  dan Dr. Ruth Damyanti Simbolon. 

PB IDI Pusat juga menetapkan nama-nama Dewan Pertimbangan IDI Samosir yaitu Dr. Managam Togatorop, M.Kes, Dr. Nimpan Karo-karo, MM, Dr. Priska Situmorang, MM dan Dr. Dina Hutapea, MM.***


(gb-robin turnip)

Loading...