Kades Ini Berhasil Bawa Desanya Raih Juara Satu Lomba STBM se-Riau -->

VIDEO

Kades Ini Berhasil Bawa Desanya Raih Juara Satu Lomba STBM se-Riau

Green Berita
Jumat, 07 Februari 2020

Kades Lalang Kabut Terima Thropy Juara I Lomba STMB se Provinsi Riau
PELALAWAN,GREENBERITA.com- Menjelang dua tahun masa kepimpinannya, ternyata sudah banyak prestasi yang diraih Kepala Desa Lalang Kabung, Ahmad Ritonga SH dari beberapa bidang.

Yang paling membanggakan seluruh warga adalah ketika Kades Lalang Kabung menerima thropy juara satu lomba STBM (Sanitasi Berbasis Masyarakat) tingkat Provinsi Riau pada tahun 2019.

Ketika itu penyerahan tropi dan piala dilakukan di aula Kantor Dinas kesehatan Provinsi Riau, pada Kamis , 5 Febuari- 2020 yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan kepada kades atas nama masyarakat Desa Lalang Kabung.

"Ini adalah persembahan untuk masyarakat desa lalang kabung yang telah bersusah payah untuk mendapatkan prestasi ini, semoga dengan prestasi ini kehidupan masyarakat yang berpilaku bersih, sehat dapat ditingkatkan. Disamping itu ucapan terima kepada semua pihak terutama kepala puskesmas pelalawan, kader posyandu dan semua masyarakat lalang kabung ,yang telah mendukung program ini sehingga prestasi ini bisa kita raih bersama," ungkapnya Ritonga ketika itu.

Ketika greenberita diundang sang kades berprestasi ini pada Jumat,7 Februari 2020, Ahmad Ritonga tidak langsung jumawa dengan semua raihan prestasi yang diraihnya tapi justru mendedikasikan semua raihan prestasi itu untuk masyarakat Desa Lalang Kabung.

"Semua raihan prestasi itu adalah berkat kerjasama yang saling bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada dilalang kabung. Walaupun terkadang tidak mudah ditengah banyaknya etnis dan budaya yang mendiami desa ini, namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap mendukung semua elemen masyarakat untuk  bersatu bersinergi dalam mencapai prestasi-prestasi yang gemilang," ujar  Ahmad Ritonga.

Dalam mendukung program Bupati Pelalawan yaitu Pelalawan sehat, telah banyak program yang telah dibuat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan jajarannya untuk mensukseskan program tersebut.

Pada tahun 2013 lalu program ini telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan bagi desa lalang kabung seperti program Bina keluarga Lansia(BKL), perilaku hidup bersih dan sehat(PHBS) tahun 2019 Desa Lalang Kabung mendapat juara 1 tinggat kabupaten pelalawan. 

Kades Ahmad Ritonga tetap berharap dukungan semua pihak agar kedepannya agar semua prestasi yang membanggakan dapat kembali diraih bersama. ***

(gb-iren D)

Loading...