Kades Rantau Baru Pelalawan Keluhkan Minimnya CSR Perusahaan Sekitar

VIDEO

Kades Rantau Baru Pelalawan Keluhkan Minimnya CSR Perusahaan Sekitar

Selasa, 14 Januari 2020

Kades Rantau Baru, Nazri Alam keluhkan minimnya kontribusi CSR dari perusahaan- perusahaan yang beroperasi diwilayahnya
PELALAWAN,GREENBERITA.com || Kepala Desa Rantau Baru, Nazri Alam mengeluhkan minimnya kontribusi Coporate Social Responsibility (CSR) dan perusahaan- perusahaan yang beroperasi diwilayah Desa Rantau Baru  terhadap pembangunan yang ada.

Menurut keterangan Nazri Alam kepada greenberita pada Senin, 13 Januari 2020 menyampaikan ada empat perusahaan yang beroperasi di Desa Rantau Baru yaitu PT RAPP, PT BMN, PT LIH dan PT. Pesawon Raya. Dari eempat  perusahaan ini hanya ada dua perusahaan yang memberikan kontribusinya terhadap pembangunan yang ada di Desa Rantau Baru yaitu Pt. Bumi Mega Nusantara dan PT. RAPP.

"Bantuan yang diberikan Pt. RAPP juga belum maksimal mengingat Pt. RAPP adalah perusahaan. Kami berterima kasih kepada Pt. Bumi Mega Nusantara yang sudah membantu kami dalam penggalian kanallisasi  didesa Rantau Baru sepanjang empat km," ujar Nazri.

Sementara PT. Langgam Inti Hibrido dan PT. Pesawon Raya sama sekali tidak memiliki kontribusi terhadap Desa Rantau Baru. "Selama saya menjabat setahun di Desa Rantau Baru, dua perusahaan ini sama sekali tidak memiliki kontribusi kepada Desa Rantau Baru sampai saat ini , padahal setahu saya mengenai CSR sudah ada aturannya," tambah Nazri.

Ditempat yang sama, seorang tokoh masyarakat yang merupakan Ninik Mamak Datuk Sari Koto Irwanto juga membenarkan pernyata sang kepala desa.

"Seingat kami bantuan dari Pt.Langgam Inti Hibrido terhadap desa Rantau Baru hanya sekali saja sekitar tahun 2010, itu dalam bentuk sembako waktu terjadi banjir menimpa  desa Rantau Baru," ungkapnya.

Ketika hal itu dikonfirmasi melalui selulernya kepada Humas PT. Langgam Inti Hibrido, namun tidak dijawap. Hal ini sangat disayangkan dan dinilai tidak propesional oleh para jurnalis dan masyarakat setempat.

(gb-Iren DP)

Loading...