Notification

×

Iklan

Iklan

9 Desa Berangkatkan Vandiko Gultom Sebagai Calon Bupati Samosir

22 Jan 2020 | 17:22 WIB Last Updated 2020-01-22T10:31:26Z
Vandiko Gultom disambut masyarakat 9 desa di Pasir Putih Parbaba
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Vandiko Timotius Gultom yang merupakan balon Bupati Samosir dari kaum milenial diberangkatkan masyarakat sembilan desa untuk maju sebagai calon Bupati Samosir di Pantai Parbaba Beach, Kecamatan Pangururan , Kabupaten Samosir, Sumatera utara pada Sabtu (18/1/2020). 
Sepertia biasa dalam pertemuan pertemuan lainnya, Vandiko Gultom disambut hangat dan meriah oleh masyarakat dari sembilan desa tersebut dengan tarian Tortor dari sanggar seni setempat bersama para tokoh – tokoh yang ada di daerah itu.
Didepan warga sembilan desa yakni Desa Huta Bolon, Siopat Sosor, Situngkir, Sialanguan, Lumban Suhi Toruan, Simarmata, Dosroha, Cinta Dame dan Desa Sihusapi, Vandiko Gultom berjanji melayani rakyat Samosir bila terpilih sebagai Bupati Samosir nantinya.
"Saya akan melayani rakyat Samosir dengan memberikan BPJS kesehatan gratis serta pupuk dan bibit bagi para petani dan juga pendidikan gratis," ujar Vandiko.
Vandiko menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur akan digodok dari pemerintah pusat seperti kementrian PUPR sehingga APBD lebih dominan dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat Samosir. 
“Jika saya terpilih, kita akan jalin hubungan baik dengan pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Samosir sampai ketingkat desa, sehingga APBD dapat kita gunakan untuk kesejahteraan masyarakat Samosir, “ ujar Vandiko disambut apresiasi dari para undangan dan memberikan tepuk tangan meriah.
Secara spontan, Vandiko menunjukkan dirinya sebagai pelayan bagi masyarakat yang dilakukannya pada saat acara makan siang dengan ikut bergerak membagikan makanan kepada para tamu undangan dari sembilan desa tersebut.
Pada acara diskusi dengan warga, beberapa utusan dari sembilan desa mengeluhkan tentang pertanian dimana para petani kesulitan mendapatkan pupuk.
Tonton Videonya:

(gb-andrey G)