Wakil Bupati Samosir Tanam Pohon Di Bantaran Danau Toba Bersama PT. ASTRA HONDA MOTOR -->

VIDEO

Wakil Bupati Samosir Tanam Pohon Di Bantaran Danau Toba Bersama PT. ASTRA HONDA MOTOR

angga sagala
Senin, 16 Desember 2019

PT. Astra Honda Motor (Pt. AHM) Indonesia dan PT. Indako Trading Coy melaksanakan Program Konservasi Alam Danau Toba dengan Penanaman Pohon Buah dan Pohon Produktif sebanyak 2019 batang di Desa Dosroha, Tanda Rabun Kecamatan Simanindo, Jumat (13/12).

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama PT. AHM dan PT. Indako melakukan penanaman pohon secara simbolis di Lokasi Pantai Pasir Putih Tanda Rabun. Turut hadir HR, GA, IT Director AHM Markus Budiman, Procurement & Engineering Directur PT. AHM Mr. Tetsuro Taguchi, Direktur PT. Indako TC Leo Wijaya, Kadis Lingkungan Hidup, Plt. Kadis Pariwisata, Kabag Humas, Sekcam Simanindo serta tokoh masyarakat.

Menurut Ketua Yayasan PT. AHM Markus Budiman menyampaikan bahwa aksi penanaman pohon yang dilaksanakan di bantaran Pulau Samosir merupakan rangkaian dari program penghijauan dan pelestarian keanekaragaman hayati yang selama ini sudah dilakukan PT. AHM di berbagai wilayah Indonesia setiap tahunnya. 

Informasi yang dikutip dari laman facebook Humas Samosir,  Adapun pohon yang akan ditanam di Desa Dosroha sebanyak 2019 batang terdiri dari pohon aren, pohon bambang lanang (jati putih), pohon tanjung, pohon nyamplung, alpukat, mangga, pohon matoa, pohon sirsak dan asam tamarin. Selain penanaman bibit pohon, PT. AHM dan PT. Indako juga menabur bibit ikan sebanyak 2019 ekor di danau toba.

Mengawali sambutannya, Wabup menyampaikan Selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. AHM dan PT. 
Indako yang telah ikut berkontribusi untuk membangun Samosir melalui penanaman pohon. Diharapkan bibit pohon yang telah ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga hasil dari pohon tersebut dapat menumbuhkan perekonomian di pulau Samosir khususnya untuk warga Desa Dosroha.
(rel/ars)

Loading...