Longsor di Tomok, Polres Samosir Lakukan Pembersihan Dengan Alat Berat

VIDEO

Longsor di Tomok, Polres Samosir Lakukan Pembersihan Dengan Alat Berat

Green Berita
Jumat, 13 Desember 2019

Kapolsek Simanindo Iptu TL.Tobing Pimpin Pembersihan Longsor di jalanLintas Tomok-Tanjungan, Kamis,(12/12/2019)
SIMANINDO,GREENBERITA.com- Akibat hujan berkepanjangan beberapa hari ini, kejadian longsor kembali terjadi di Samosir tepatnya di jalan lintas Tomok-Tanjungan, tepatnya di Dusun III Sigarattung Desa Huta Ginjang, Kecamatan Simnindo pada Kamis malam, 12 Desember 2019.

Timbunan material longsor tampak menutupi badan jalan sepanjang10 meter, dan beruntung lokasi jauh dari pemukiman penduduk sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Simanindo, Iptu T.L.Tobing ketika dikonfirmasi media ini pada Jumat, 13 Desember 2019.

"Benar telah terjadi bencana longsor dijalan Lintas Tomok-Tanjungan di Dusun III Desa Hutaginjang Simanindo. Kami telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Samosir untuk mendatangkan alat berat agar material longsor dapat dibersihkan dari badan jalan," ujar Iptu.Tobing. 

Tidak lama berselang, pada Kamis malam sekira pukul 22 Wib alat berat dari Dinas PU Samosir tiba di lokasi dan alngsung melakukan  pembersihan yang dikoordinir Polsek Simanindo dibantu personil Polres Samosir beserta personil dari kantor Camat Simnindo. "Oleh alat berat, timbunan tanah tersebut dibuang kejurang disamping jalan tersebut. Sekira Jumat dini hari sekira pukul 4 pagi kami selesai mebersihkan material jalan," tegas Tobing.

Wakapolres Samosir  Kompol CH.Simanjuntak bersama  Kasi Propam Iptu.Tito Juardi serta KBO Lantas, Iptu Salomo Sagala tampak turun kelokasi membantu personil Polsek Simanindo.

Saat ini lalu-lintas jalan Tomok-Tanjungan telah kembali normal, namun pengguna jalan dihimbau untuk hati-hati melalui jalan ini karena jalanan sangat licin akibat lumpur tanah longsor.

(gb-pardo)

Loading...