Kapoldasu Ingatkan Bupati Samosir Untuk Maksimal Awasi Kapal Pengangkutan Danau -->

VIDEO

Kapoldasu Ingatkan Bupati Samosir Untuk Maksimal Awasi Kapal Pengangkutan Danau

Green Berita
Sabtu, 21 Desember 2019

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin Ingatkan Bupati Samosir Awasi Angkutan Kapal di Danau Toba Untuk Tidak Overload, Sabtu, (21/12/2019)
SIMANINDO,GREENBERITA.com- Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin, M.Si mengingatkan Bupati Samosir dan Kadis Perhubungan agar menjaga para pengelola kapal angkutan di Danau Toba untuk tidak mengangkut penumpang dan muatan dengan overload.

Hal ini disampaikan Kapoldasu ketika melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal 2019 di wilayah hukum Polres Samosir serta Pelabuhan Tigaras, Simalungun. Tarian khas Batak menyambut kedatangan jenderal bintang dua ini setelah mendarat di Tanah Lapang Ambarita dengan menggunakan helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut pada Sabtu, 21 Desember 2019 di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara.

"Kepada Bupati Samosir dan Kadishub saya tegaskan untuk lebih maksimal melakukan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal untuk tidak overload agar tidak terulang kembali kejadian kapal KM. Sinar Bangun terdahulu," ujar Irjen Martuani 

Ketika melakukan inspeksi ke pelabuhan Ferry Ambarita, Kapolda juga melakukan pengecekan kesiapan pos pelayanan Ambarita . "Petugas harus memberikan informasi yang akurat, serta mengedepankan senyum kepada para tamu," terang Martuani lagi.

Kapolda juga secara simbolis memberikan bantuan bedah rumah kepada seorang ibu boru Sinurat penduduk Aek Nauli Sinabulan, Kecamatan Pangururan.

Kedatangan Kapoldasu disambut Bupati Samosir. Rapidin Simbolon beserta Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba para skpd Samosir dan para tokoh masyarakat serta tokoh Agama dan tokoh Pemuda 

(gb-andrey)

Loading...