Jelang Natal, Polres Samosir Lakukan Operasi Lilin Toba -->

VIDEO

Jelang Natal, Polres Samosir Lakukan Operasi Lilin Toba

angga sagala
Jumat, 20 Desember 2019

Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Bernad Naibaho
PANGURURAN, GREENBERITA. com - Menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 ini,  Polres Samosir melakukan operasi Lilin Toba untuk pengamanan natal bagi masyarakat maupun para wisatawan dan perantau yang hadir ke Samosir.

Hal itu dibenarkan Kapolres Samosir melalui Kabag ops Kompol Bernard Naibaho ketika dikonfirmasi greenberita pada Kamis, (19/12/2020).

Bernard mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan Operasi Lilin Toba pihaknya melaksanakan Latihan Pra Operasional berupa Upacara Gelar Pasukan Lilin Toba.

 Upacara Gelar Pasukan Lilin Toba tampak diikuti oleh 250-300 personil yang melibatkan unsur Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, dan Tni.

Khusus untuk tahun ini akan disediakan 1 pos Pam  Ditele dan 6 Pos Pelayanan yang meliputi wilayah Tomok, Ambarita, Simanindo, Pasir Putih Parbaba, Simpang 4 Gereja Bolon, dan Lagundi Onanrunggu.

"Untuk pengamanan ibadah natal itu akan ditempatkan petugas Pam yg dilengkapi dengan metal detector di beberapa gereja tertentu," ungkap Bernard yang didampingi oleh kasat Intel Polres Samosir, iptu MN. Ginting.

(gb-Andey)

Loading...