PT. Benget Rojaya Group Ajak Petani Budi Daya Jagung di Samosir -->

VIDEO

PT. Benget Rojaya Group Ajak Petani Budi Daya Jagung di Samosir

Green Berita
Sabtu, 23 November 2019


Budi daya pertanian jagung PR. Benget Rojaya Group bersama petani Samosir 
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Dalam upaya meningkatkan perekonomian para petani di Samosir, PT. Benget Rojaya Group menggandeng para petani melalui kelompok tani yang mau bergabung untuk bersama membudidayakan jagung khususnya diarea tanah kosong di Samosir.

Pada program kerjasamanya ini, PT. Benget Rojaya Group sebagai pemberi modal menawarkan pembiayaan sebesar 15 juta rupiah tanpa bunga kepada masyarakat atau petani yang sebelumnya telah bergabung dalam wadah kelompok tani yang berbadan hukum untuk membudidayakan penanaman jagung diatas lahannya masing-masing.

Hal itu disampaikan Direktur PT. Benget Rojaya Group, Punguan Situmorang ketika dikonfirmasi greenberitacom diruang kerjanya pada Rabu, 20 November 2019 lalu.

"Ayo para petani, mari bergabung bersama kami di PT. Benget Rojaya Group. Bagi setiap anggota kelompok tani yang memiliki lahan seluas minimal satu hektar, kami akan memberikan modal usaha sebesar lima belas juta rupiah tanpa bunga untuk melakukan membudidayakan penanaman jagung di lahanya," ujar Punguan.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon Melakukan Panen Perdana Bersama Para Petani Jagung Binaan PT. Benget Rojaya Group
Menurut Punguan Situmorang yang juga Ketua Pemuda Pancasila Samosir ini, pihaknya telah melakukan penanaman perdana jagung seluas 1000 ha yang bekerjasama dengan PT. Sumatera Harapan Niaga pada Kamis, 14 Februari 2019 lalu yang berlokasi di Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan dan dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Dinas Pertanian Samosir dan para masyarakat petani Samosir.

Bahkan pada April 2019, Bupati Samosir juga  melakukan kunjungan pada lahan PT. Benget Rojaya Group dan PT. Sumatera Harapan Niaga di Desa Dos Roha. Lahan yang sudah ditanami PT. Benget Rojaya Group dan PT. Sumatera Harapan Niaga ditempat ini seluas 200 Ha dan pada tanggal 3 Juli 2019 telah dilakukan panen perdana yang dilakukan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Untuk meningkatkan pengetahuan warga akan keuntungan para petani yang ingin mengikuti program ini, manajemen PT. Benget Roajaya Group bersama Dinas Pertanian Pemkab Samosir telah melakukan sosialisasi di lima Kecamatan antara lain Pangururan, Simanindo, Palipi, Nainggolan dan Onan Runggu. 

Direktur Utama PT. Benget Rojaya Group Punguan Situmorang Melakukan Sosialisasi di Kecamatan Onan Runggu dan 8 Kecamatan Lainnya
Bak gayung bersambut, program kegiatan yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Samosir mendapatkan apresiasi tinggi dari para Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Samosir.

Program penanaman jagung ini di sambut baik oleh masyarakat Samosir khususnya bagi para petani yang telah bergabung dengan kelompok tani. 

Untuk meningkatkan taraf perekonomian petani, program PT.Benget Rojaya Group dan didukung salah satu Perbankan dalam pemberian modal kepada kelompok tani untuk budi daya penanaman jagung berencana melakukan penanaman jagung diatas lahan seluas 3000 Ha kedepannya.

Tonton Videonya:


(gb-rel)










Loading...