Ini Yang Dilakukan PLN Samosir Cegah Pemadaman Listrik Jelang Natal

VIDEO

Ini Yang Dilakukan PLN Samosir Cegah Pemadaman Listrik Jelang Natal

Green Berita
Rabu, 27 November 2019

PT. PLN Unit Layanan Pelanggang Pangururan, Samosir
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Menjelang Perayaan Natal Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Samosir, PT.PLN untuk Unit Layanan Pelanggang (ULP) Pangururan melakukan berbagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya pemadaman listrik.

Hal ini disampaikan Manajer PT.PLN ULP Pangururan, Ediwan Purba ketika dikonfirmasi greenberitacom diruang kerjanya pada Selasa, 26 November  2019.

" Dua minggu lalu kami sudah melakukan pemotongan dahan pohon yang mengganggu jaringan kabel serta mengganti perlatan kami yang pecah menjelang Natal dan Tahun Baru ini. Kami juga mohon kerjasama warga untuk diberikan ijin petugas kamimemotong dahan pepohonannya yang mengganggu jaringan," tegas Ediwan.

Pihaknya juga mengaku telah melakukan pembersihan disepanjang jalur tele yaitu dari mulai tower 1 sampai dengan 74 sehingga safety kedepannya.

Pembangunan serta pelebaran jalan yang sedang massif dijalan lingkar Pulau Samosir juga menjadi perhatian pihaknya karena secara otomatis dilakukan pemindahan tiang listrik PLN dan menyebabkan dilakukannya pemadaman sementara.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pemborong dan sudah minta secara tegas kepada mereka hanya berikan ijin pemadaman hanya sampai batas tanggal 10 Desember, selebihnya tidak memberikan pemadaman lagi, tidak ada lagi pemindahan tiang listrik," tegas Ediwan Purba.

Pihak PLN juga melakukaan himbauan kepada warga yang banyak melakukan pesta sepanjang bulan Desember ini agar tidak melakukan pengambilan arus secara langsung yang rentan menyebabkan kebakaran akibat korsleting.

"Saya himbau kepada masyarakat apabila membutuhkan tegangan arus untuk pesta supaya menghubungi kami agar dapat kami berikan meteran multiguna yaitu meter dummy dan cukup hanya isi pulsa saja, dan jangan ambil arus bebas untuk menghindari kebakaran akibat korsleting" pungkasnya.

(gb-helbosT)



Loading...