Daftar Balon Bupati Samosir ke Partai Gerindra, Ini Kata Mangihut Sinaga

VIDEO

Daftar Balon Bupati Samosir ke Partai Gerindra, Ini Kata Mangihut Sinaga

Green Berita
Sabtu, 02 November 2019

Mangihut Sinaga Mendaftar sebagai Balon Bupati ke Partai Gerindra Samosir, Jumat, (2/11/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Setelah mendaftar di Parta NasDem beberapa waktu yang lalu, mantan Kajati (Kepala Kejaksaan tinggi) Sulawesi Utara Mangihut Sinaga kembali mendaftarkan dirinya ke DPC. Partai Gerindra Samosir pada Jumat, (1/11/2019) di Desa Lumbansuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Mangihut Sinaga, yang juga Ketua Umum PPTSB ini diterima langsung Ketua DPC Gerindra Samosir, Mardan Sihotang besrsama unsur pengurus kabupaten Samosir.

"Benar, hari ini kita telah menerima pendaftaran dan pengembalian berkas saudara Mangihut Sinaga sebagai balon bupati Samosir yang mendaftar ke partai kami," ujar Mardan Sihotang.

Ketika dikonfirmasi motivasi pendaftarannya ke Partai Gerindra, Mangihut Sinaga mengatakan dirinya hendak memenuhi persyaratan undang-undang pilkada dengan mekanisme partai.

"Mendaftar ke partai gerindra adalah persyaratan undang-undang pilkada bahwa semua calon bupati harus dibawa partai sesuai dengan mekanisme partai politik. Kita akan mengikuti semua aturan partai dan kedepannya kita juga akan mendaftar ke partai lain kalau masih memungkinkan dan masih terbuka, karena semua partai punya hak untuk menentukan calon yang dipilihnya," ujar Mangihut Sinaga.

Rasa keterpanggilan dan tanggungjawap sebagai putra Samosir untuk membangun sesuai dengan talenta dan disiplin ilmu serta pengalaman yang dimilikinya menuju Samosir yang kompetitif dikemajuan masa mendatang.

"Saya mendaftar untuk membangun kampung halaman. Jadi Bupati itu pengabdian dan siapa saja serta apapun jabatannya bisa mendaftar untuk mengabdi memperbaiki daerahnya," ujar Mangihut Sinaga.

Mangihut Sinaga pernah menjabat sebagai wakil Kajati Sumatera Utara dan saat ini menjabat sebagai Direktur III Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

Simak Videonya:



(gb-andrey)

Loading...