Warga Sampuran Samosir Ngaku Tidak Pernah Dikunjungi DPRD Samosir

VIDEO

Warga Sampuran Samosir Ngaku Tidak Pernah Dikunjungi DPRD Samosir

Green Berita
Sabtu, 26 Oktober 2019

Warga Sampuran Bonandolok Ngaku Tidak Pernah Dikinjungi Anggota Dewan Samosir dan Hanya Datang Waktu Kampanye dengan Janji-janji yang Tidak Ditepati
SIANJURMULA,GREENBERITA.com- Pemberitaan sebuah stasiun televisi nasional sempat viral dengan pemberitaan tentang Warga Dusun I Huta Sampuran Desa Bonandolok, Kecamatan Sianjurmula Kabupaten Samosir Sumatera Utara, belum pernah menikmati aliran listrik dan hanya lampu minyak yang menjadi sumber penerangan warga dimalam hari sehingga anak-anak terpaksa belajar mengerebungi lampu minyak temaram.

Pemberitaan viral ini disikapi beragam oleh beberapa pihak khususnya para jurnalis sehingga bersama beberapa media lainnya, greenberita.com beserta caleg terpilih DPRD Samosir Pantas Sinaga dan Polma Gurning melakukan liputan langsung kelokasi pemberitaan pada Jumat, (25/10/2019).

Dari pengakuan warga, ternyata warga yang berjumlah delapan kepala keluarga sduah sejak tahun 2011 sudah menikmati aliran listrik dan anak-anak ketika belajar pun pada malam hari sudah dapat belajar dengan penerangan listrik walupun dengan infrastruktur listrikyang belum memadai.

"Jaringan litrik ini adalah inisiatif kami, kami memang masih menumpang meteran dari salah satu rumah di Bonandolok. Kabel memang tidak pakai tiang tapi melalui kabel yang tadinya untuk kerambah pora-pora yang sudah tidak digunakan lagi dan kami manfaatkan. Listrik hanya dapat mengalir pada tiga rumah disini baik pada siang dan malam hari walaupun terbatas  arusnya," ujar salah satu warga Sampuran, Charles Simarmata.

Namun, warga juga mengeluhkan rendahnya sikap responsif anggota dewan DPRD Samosir yang tidak pernah sekalipun mengunjungi tempatnya untuk mengetahui kebutuhan warga nya.

"Mereka belum pernah sekalipun mengunjungi tempat kami. Bahkan periode lalu pun tidak pernah walaupun ada dewan yang berasal dari kampung kami. Dia datang hanya untuk ambil suara kami dengan janji-janjinya walaupun sudah kami pilih," jelas Charles Simarmata.

Kedepannya, warga Sampuran Desa Bonandolok berharap calon terpilih yang sudah mereka pilih dan memberikan janji-janji untuk dapat membuktikannya.

Simak Video Pengakuan Warga Sampuran Bonandolok Tidak Pernah dikunjungi Anggota DPRD Samosir:



(gb-Ashunter)

Loading...