Mahendra Siregar Dihunjuk Presiden Jokowi sebagai Wamenlu

VIDEO

Mahendra Siregar Dihunjuk Presiden Jokowi sebagai Wamenlu

Jumat, 25 Oktober 2019

Calon Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019)
JAKARTA, GREENBERITA.com- Presiden Joko Widodo menunjuk Dubes RI untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Luar Negeri membantu Menlu Retno Marsudi.

"Karena isu yang dibahas mengenai luar negeri, koordinasi perdagangan dan investasi yang aspek luar negerinya, maka tentu sebagai Wakil Menteri Luar Negeri," kata Mehendra usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, yang dilansir dari AntaraNews, Jumat.

Ia menyebutkan sudah mendapat pengarahan dari Presiden Jokowi mengenai hal-hal yg berkaitan dengan masalah luar negeri dan global.

"Dalam kaitan itu, beliau menggarisbawahi beberapa hal antara lain untuk meningkatkan kualitas promosi investasi perdagangan dan juga cara kita melihat kondisi global yang tidak mudah ini tidak lagi dengan kacamata bisnis as usual," katanya.

Secara khusus, lanjut dia, Presiden juga memberikan mandat kepada dia untuk mengkoordinasikan hal-hal yang ada di dalam kerja sama dengan Kementerian Perdagangan, BKPM, untuk bisa lebih cepat bergerak sehingga tidak terjerat dengan proses dan birokrasi.

Mahendra pernah berkiprah di Kemenko Perekonomian sebagai salah satu deputi di kementerian itu.

Mahendra juga pernah menjadi Wakil Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Perdagangan.

(ars)

Loading...