Jelang Pelantikan Presiden, Polres Samosir dan TNI Akan Gelar Patroli Skala Besar -->

VIDEO

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Samosir dan TNI Akan Gelar Patroli Skala Besar

Green Berita
Jumat, 18 Oktober 2019

Kabag Ops.Polres Samosir, Kompol. Bernad Naibaho
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan diwilayah hukum Polres Samosir, pihak Kepolisian dan TNI serta Pemerintah Kabupaten Samosir akan menggelar patroli dengan skala besar dengan melakukan pengamanan jelang persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI mulai Sabtu tanggal 19 Oktober 2019.


Hal itudisampaikan Kapolres AKBP Muhammad Saleh melalui Kabag Ops Kompol Bernard Naibaho, diruang kerjanya, pada Jumat (18/10). Adapun patroli gabungan yang dijadwalkan usai pelaksanaan apel bersama pukul 08.30 WIB itu dimulai dari titik berangkat Mapolres ke arah Komplek Perkantoran Bupati dan dilanjutkan menuju persimpangan Pelabuhan Simanindo sebelum tujuan terakhir kembali ke Mapolres.

"Patroli gabungan dipimpin langsung oleh pak Kapolres. Dan untuk kendaraan dipergunakan, TNI-Polri menunjukkan sinergitasnya dengan kendaraan dinas masing-masing mulai roda 2, roda 4 hingga roda 6 termasuk kesiagaan mobil ambulance," kata Bernard. 

Menurut Kompol Bernard, TNI-Polri dan Pemkab Samosir dalam kondisi siap melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih diwilayahnya, dengan menurunkan sekitar 200 lebih personil gabungan yang akan standby (siaga) hingga ke desa-desa.

"Digelarnya patroli serentak ini dengan maksud menunjukkan kepada seluruh element masyarakat di Samosir, bahwa TNI-Polri bersama pemkab siap mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Jadi, mari bersama kita sukseskan pelantikan ini," tegasnya. 

Walau situasi masih kondusif dan tidak terjadi perbuatan mengganggu ketertiban ditengah lingkungan masyarakat jelang pelantikan, pihaknya akan tetap berlaku siaga dan waspada.

"Belum ada riak-riak dilapangan masih aman, tapi kita akan tetap siaga termasuk melakukan pengamanan hingga ke tempat-tempat ibadah. Dan kita himbau kepada masyarakat, agar tidak mudah termakan berita hoaks dan meminta tetap tenang pada saat pelantikan," pungkas Bernad.

Akan ada 200 lebih anggota personil gabungan yang akan mengikuti patroli, yang terdiri dari 5-10 anggota dari tiap Polsek di 5 Polsek tersebar di Samosir, kemudian 5-10 anggota dari setiap Koramil pada 5 Koramil tersebar. Selanjutnya 100 anggota jajaran Polres, petugas Dishub dan Satpol PP Pemkab Samosir yang masing-masing menurunkan satu pleton sekitar 30 orang untuk melakukan pengamanan jelang pelantikan Presiden RI.

(gb-pardo)

Loading...