LP3KD Samosir Gelar Pelatihan Lagu dan Musik Liturgi dan Ibadah

VIDEO

LP3KD Samosir Gelar Pelatihan Lagu dan Musik Liturgi dan Ibadah

Green Berita
Selasa, 17 September 2019

LP3D Samosir adakan Pelatihan Lagu dan Musik Liturgi dan Peribadatan Katolik se-Kabuoaten Samosir pada Sabtu dan Minggu, (14-15/9/2019) di Hotel Grand Dainang, Kecamatan Pangururan
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Guna meningkatkan pelayanan para liturgis peribadatan melayani jemaatnya, Lembaga  Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3D) Samosir mengadakan Pelatihan Lagu dan Musik Liturgi dan Peribadatan Katolik se-Kabuoaten Samosir pada Sabtu dan Minggu, (14-15/9/2019) di Hotel Grand Dainang, Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Kegiatan ini diikuti 140 orang pelayan gereja yang berasal dari perwakilan stasi dari 4 Paroki di Kabupaten Samosir.
Hal ini dibenarkan oleh Ketua LP3KD Samosir, Sinta Mauly Agnes Tamba, SH,M.Kn ketika ditemui greenberita.com pada Sabtu, (14/9/2019) di Hotel Grand Dainang, Pangururan.

"Untuk mengembangkan keberimanan umat Katolik dan meningkatkan pengetahuan tentang lagu dan musik liturgi Katolik, kami melaksanakan kegiatan pelatihan bagi umat pelayan gereja selama Sabtu dan Minggu," ujar Agnes Tamba.

Menurut Agnes Tamba yang kesehariannya adalah praktisi kenotariatan di Samosir ini, pelestarian dan pengembangan musik dan nyanyian liturgi dalam ibadah adalah sebuah rutinitas yang dilakukan jemaat dalam setiap ibadah minggunya. Bagi umat Katolik ini merupakan hal yang perlu selalu untuk dilakukan pembinaan bagi pelayan gereja sehingga ibadah yang dilakukan sungguh-sungguh sebagai perwujudan liturgi yang hidup dalam kesemarakannya yang didasari penghayatan nilai-nilai kristiani dan panggilan kerasulan secara luas, agar warta ilahi tentang keselamatan  dan cinta  kasih dikenal dan diterima serta semakin menjangkau semua orang dari segala zam. "Karena  Allah bersemayam diatas puji-pujian umatNya," sebut Agnes Tamba.

Tampil sebagai narasumber adalah Pastor Elio Sihombing, OFM.Cap beserta tim. Pelatihan ini juga merupakan ajang seleksi Pesparani tingkat daerah dan kepada para pemenangnya akan berhak tampil pada tingkat provinsi sampai kepada tingkat nasional.

Tim Koor Adeste Fideles Yang Salah Satu Pesertanya Ika Rolina Samosir, Ketua KPU Samosir Tampilkan Performance Lagu-lagu Pujian.
Sumber pembiayaan kegiatan ini berasal dari Dana Hibah APBD Pemkab Samosir pada anggaran tahun 2019 serta donatur lainnya yang tidak mengikat.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pesparani Samosir, Pastor ParokiPangururan, Vikaris Episkopal serta Kepala Kantor Kemenag dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Samosir.

(GB-Fet)

Loading...