Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP M Saleh : Saya Ingin Mengabdi Untuk Samosir

26 Sep 2019 | 18:39 WIB Last Updated 2019-11-10T13:49:17Z
Kapolres Samosir AKBP M. Saleh bersama keluarga disambut acara pisah sambut di Polres Samosir, Kamis, (26/9/2019)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Polisi Resor Samosir secara resmi dipimpin oleh AKBP. M. Saleh pada  acara Pisah Sambut Kapolres Samosir di Mapolres Samosir, Kamis, (26/9/2019).

Pada acara pisah sambut tersebut diawali penyambutan pedang pora oleh para perwira didepan gerbang Polres Samosir.

AKBP M. Saleh yang kelahiran Berastagi, Sumatera Utara ini merupakan perwira lulusan Akpol 2001 memulai karirnya sebagai perwira di Polda NTT, pernah menjabat sebagai kapolsek serta sekretaris pribadi Kapolda Irjen Edward  Aritonang.

Pada tahun 2008 kembali ke Polda SUMUT dan berturut turut berkarir dan menjabat sebagai Kasat lantas di Polres Karo, Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Direktorat Lalu Lintas, lalu menjadi Wakapolres Deli Serdang dan terakhir sebagai Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Dalam sambutannya, AKBP M Saleh mengaku sangat mengagumi filosofi Dalihan Natolu dan akan menerapkannya dalam memimpin Samosir dalam misinya mengabdi untuk Samosir.

"Filosofi Dalihan Natolu adalah kearifan lokal adat batak. Bila sudah diterapkan dan duduk bersama, semua masalah dapat selesai. Karenanya, saya sangat ingin mengabdi kepada Samosir yang indah ini," ujar AKBP M. Saleh.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyambut hangat kedatangan Kapolres Samosir yang baru dan berharap sukses memimpin Samosir.

"Selamat datang kepada Kapolres Samosir yang baru dan terimakasih buat Kapolres yang lama,  warga Samosir mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang baik melayani Samosir selama lebih dari satu setengah tahun ini, " ujar Juang

Juang Sinaga yang juga Ketua BNK Samosir ini berharap Kapolres Samosir yang baru tetap fokus pada pemberantasan narkoba di Samosir. " Kami harapkan Bapak tetap fokus berantas narkoba selain tugas lainnya. Dan kami selalu percaya setiap Kapolres Samosir pindah tugas kedepannya akan mendapatkan jabatan baru yang jauh lebih baik, " cetusnya.

Pada acara pisah sambut ini Kapolres yang lama AKBP Agus Darojat yang saat ini dipercaya sebagai Kapolres Labuhan Batu tidak dapat hadir karena sedang melakukan pengawalan aksi demo di kabupaten wilayah hukum nya.

Kapolres AKBP M Saleh dan keluarga juga diberikan ulos sebagai sambutan selamat oleh pengurus Forum Komunitas Tokoh Masyarakat (FKTM) dan Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga bersama unsur SKPD lainnya.

Hadir dalam acara pisah sambut ini Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Pabung Kodim Taput, Mayor Aritonang, Wakapolres Samosir, Kompol CH Simanjuntak, Ketua FKTM Obin Naibaho, para perwira polres Samosir, pengurus PP, IPK dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir.

(gb-fet)