Jokowi Kunjungi Desanya, Kades Situngkir Bersihkan Pantainya Yang Semak Belukar

VIDEO

Jokowi Kunjungi Desanya, Kades Situngkir Bersihkan Pantainya Yang Semak Belukar

Minggu, 28 Juli 2019

Sambut Jokowi, Kades Situngkir bersama aparatnya bersihkan Pantai Situngkir Yang Selama Ini Penuh Semak-semak, Sabtu, (27/7/2019)
SAMOSIR, GREENBERITA.com- Guna menyambut rencana kedatangan Presiden RI Jokowi, Mora Situngkir bersama kerabat sekampungnya yang diperintahkan Kepala Desanya sibuk membabat semak-semak di bibir Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (27/7/2019).

Dikomandoi Tahan Situngkir, Kepala Desa Situngkir, menyampaikan bahwa begitu dia mengetahui desanya masuk agenda rencana kunjungan Presiden RI pada Jumat 26 Juli pukul 5 Pagi, langsung berbenah.

"Saya tahu terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi pada jam lima pagi hari Jumat," jelas Sang Kades.

Menurutnya, selain atas perintahnya, warga juga antusias mengetahui kedatangan Presiden kedesa mereka. Warga dan perangkat desa pun berkordinasi kepada SKPD Samosir .

Dalam rangka kunjungan RI I ke Samosir, selaku warga dia berharap di Pantai Indah Situngkir berlanjut pembangunannya. "Semoga dengan kehadiran Bapak Jokowi, semakin tampak progres pembangunan," ujarnya.

Tambah Tahan, Samoair yang adalah daerah adat dan asal muasal orang Batak, besar keinginan untuk menyambut Presiden Jokowi secara tradisi batak.
Bila memungkinkan berkordinasi dengan protokoler kepresidenan, warga ingin menyambut dengan tortor dan 'Gondang' Batak.

"Harapan masyarakat (kami), kalau bisa mengulosi Bapak Jokowi," sebutnya.

Disinggung bagaimana testimoni warga dengan kedatangan orang nomor 1 pada republik ini, Tahan mengaku Terharu.

Dengan kedatangan Jokowi, ditambahkannya aspirasi warga pun dapat tersampaikan langsung kepada presiden. Yang pertama pembangunan Pantai Indah Situngkir serta yang paling utama bagaimana warga bisa mengkonsumsi air Danau Toba dengan baik.

"Yang paling penting, air Danau Toba bisa dan layak untuk diminum. AWga kita di atas sana kesulitan air, jadi kalau bisa ditarik air ke atas. Harapan masyarakat, itu yang paling penting.

Mora saat ditemui sewaktu bergotong royong, terlihat bersemangat. Semak-semak berduri setinggi dua meter di Tepian danau tersebut gampang ditumbangnya menggunakan parang.

Dia berhapar, Jokowi tidak sekedar lewat dari desanya dan diinginkannya bisa lebih lama.
"Biar bapak Jokowi lebih tau bagaimana kebutuhan warga di sini," jelasnya.

Diainggung bagaimana tanggapannya rencana kehadiran Presiden Jokowi, dirinya mengaku senang. "Wow, senang banget kalau Bapak Jokowi bisa datang kemari,"sebutnya.

(gb-ferndt )

Loading...