IWO Gelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax

VIDEO

IWO Gelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax

Kamis, 18 Juli 2019

MERANGIN, GREENBERITA.com – Dengan persiapan panjang, DPD IWO Kabupaten Merangin mengelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax yang dihelat di ruang pola Kantor Bupati Merangin, Rabu (17/07/2019). Wakil Bupati Merangin, Mashuri membuka langsung agenda kerja Ikatan Wartawan Online (IWO).

Dalam sambutannya, Ketua DPD IWO Merangin, Kholil King mengucapkan terima kasihnya atas dukungan pihak terkait untuk sosialisasi yang mengandeng Polres dan Diskominfo Merangin.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelajar dan mahasiswa. Ini merupakan program kami dan semangat untuk perang melawan hoaks,” kata Kholil.

Sebelumnya Ketua panitia sosialiasi, Rhomadan Cerbistaka mengucapkan apresiasi atas dukungan pada sosialisasi yang dihadiri para pelajar SMPN 2, SMPN 4, SMKN 1, SMAN 2, PMII dan Korpri PMII Cabang Merangin serta HMI dan Kohati Cabang Bangko

Dalam sambutannya, Wabup Mashuri mengurai bagaimana generasi milenial ini berada dalam jaman teknologi. Bilang Wabup, teknologi kalau tidak diikuti, kita terlindas kemajuan jaman.

“Kita tidak mengetahui perkembangan luar,” kata Wabup.

Ketika anak sekarang mengunakan android bisa memanfaatkan untuk hal positif. Android menyediakan Alquran dan buku populer. Lewat android juga dapat mengetahui perkembangan dunia.

Program pemerintah kabupaten Merangin Mantap untuk pertanian membutuhkan aktivitas dan media online. Hal senada juga untuk wisata. Dimana dukungan pemberitaan media online sangat dibutuhkan untuk destinasi wisata di Merangin.

“Kita punya taman Geopark. Kita punya kaldera. Bekas kawah gunung berapi,” kata Wabup yang dilansir dari mediasuaranegeri.com.

Kekayaan alam Bumi Tali Undang Tambang Teliti sangat besar. Misalkan pada batu kerang yang berusia ribuan tahun. Dimana, kata Wabup, hanya ada di Merangin dan Tiongkok di dunia ini.

Dengan pemberitaan dan penyebaran berita ini, memberikan dampak ekonomi dan pembangunan.

Selain sosialisasi yang di isi materi oleh IPDA Rezi Darwis, juga di isi dialog dalam kegiatan. (IWO Indonesia)
loading...