Baru Dibangun, Tembok Penahan Rubuh di Desa Sianting-Anting, Samosir -->

VIDEO

Baru Dibangun, Tembok Penahan Rubuh di Desa Sianting-Anting, Samosir

Jumat, 26 Juli 2019

Tembok Penahan Yang Dibangun Dengan Dana APBN Rubuh di Desa Sianting-Anting, Pangururan, (22/7/2019)
PANGURURAN, GREENBERITA.com-
Sebagai bagian dari proyek APBN berupa pembangunan pelebaran jalan keliling Samosir khususnya di Kecamatan Pangururan, pihak pemborong melakukan pembangunan tembok penahan dibeberapa tempat.

Salah satunya dibangun di Desa Sianting-Anting Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Tembok penahan tersebut tepatnya dibangun di Dusun l Panjaitan Toruan, Desa Sianting-Anting, persis dekat Simpang Kantor PUPR Kabupaten Samosir.

Namun belum hitungan bulan, tembok tersebut justru rubuh dan amblas pada Senin, (22/7/2019) lalu.

Akibatnya, sebuah tiang Telkom menjadi miring tertimpa reruntuhan tembok serta air yang mengalir langsung kerumah warga dan juga ketanaman warga.

Keadaan itu meresahkan warga sekitar dan berharap tembok yang rubuh serta tiang Telkom yang miring segera diperbaiki.

"Kami merasa resah dengan robohnya tembok penahan pada pelebaran jalan ini, dan sampai saat ini belum juga diperbaiki padahal kejadian ini sudah tiga hari lalu, belum ada tindakan apapun, " ujar salah satu warga bernama Ibu Daniel Nainggolan kepada greenberita.com ketika ditemui dirumahnya di Dusun l Panjaitan Toruan, Desa Sianting-Anting, Kamis, (25/7/2019).

Menurutnya, diduga penyebab runtuhnya tembok penahan ini akibat tingginya curah hujan dalam tiga hari sebelum kejadian sehingga air terus menghantam tembok dan akhirnya roboh dan amblas.

(gb-Pardo)

Loading...