Bank Mandiri Eror, Saldo Nasabah Mendadak Berkurang -->

VIDEO

Bank Mandiri Eror, Saldo Nasabah Mendadak Berkurang

Sabtu, 20 Juli 2019

JAKARA, GREENBERITA.com - Para Nasabah Bank Mandiri pada Sabtu (20/7/2019) pagi mengaku kebingungan lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis. Nasabah mengaku mendapati saldo tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis.

Melalui media sosial, banyak nasabah mengaku kebingungan lantaran saldo di rekeningnya berkurang. Sementara nasabah lain mengaku saldo di rekeningnya bertambah dalam jumlah fantastis.

Sementara itu, pihak Bank Mandiri memastikan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk perbaikan layanan dan tidak ada pengurangan saldo dana nasabah.

"Kami mohon maaf karena kendala ini, saat ini sedang kami investigasi. Bapak Ibu tidak perlu khawatir karena kami pastikan tidak ada dana Bapak Ibu yang berkurang," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Rohan mengatakan proses normalisasi data terkait pemeliharaan sistem ini masih berlangsung dan dapat selesai dalam waktu tidak lama lagi.

"Karena saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan, Bapak Ibu bisa secara berkala memeriksa saldonya melalui e-channel kami," katanya.

Bank Mandiri juga memastikan keamanan rekening nasabah dan tidak ada pengurangan saldo seiring dengan upaya pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," katanya

Rohan juga menjelaskan proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem teknologi informasi ini telah berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Untuk itu, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," katanya seperti dilansir dari imcnews.com.

Rohan mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungan dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank Mandiri.

Selain itu, Rohan juga meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. (rel-marsht)

Loading...