Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Diberitakan, Kantor Desa Parhorasan Kembali Bekerja Sesuai Ketentuan

21 Jun 2019 | 20:48 WIB Last Updated 2019-11-10T13:42:47Z
Situasi Kantor Desa Parhorasan
Setelah diberitakan media ini beberapa waktu lalu karena jam kerja yang tidak sesuai ketentuan, 
seluruh perangkat Kantor Desa Parhorasan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir telah berbenah dan melakukan perbaikan.

Hal itu didapati media ini ketika kembali melakukan liputan ke Desa Parhorasan pada Jumat, (21/6/2019).
Tampak Kepala Desa Parhorasan dan perangkat desa sudah masuk kantor tepat waktu dan pulang juga tepat waktu.

Ketika dikonfirmasi, Kades Parhorasan mengaku pasca pemberitaan greenberita.com telah melakukan perbaikan menyeluruh terkait operasional kerja kantor desa. 

"Kami berterimakasih atas kritik media khususnya greenberita atas kinerja kantor kami yang tidak baik. Saya senang karena pihak media meninjau ke kantor Desa Parhorasan pada bulan Mei lalu dan melakukan pemberitaan untuk perbaikan kami, dan atas supervisi Pak Camat Pangururan Dumos Pandiangan yang melakukan pembenahan terhadap kami," ujar Baja Tua Sihotang, Kades Parhorasan.

Bahkan Baja tua mengaku saat ini lebih mudah menerapkan disiplin kepada peringkatnya pasca pemberitaan dan supervisi Camat Pangururan.
"Saat ini perangkat desa sudah memahami kesalahannya dan sadar akan kekurangan selama ini, sehingga sebagai pimpinan saya lebih mudah mengatur seluruh staf untuk bekerja sesuai standar kerja yang ada, " tambahnya. 

Saat ini, setiap pukul 7:40 kantor desa sudah terbuka dan sudah bersih sehingga siap melayani warga desa. Bendera pun sudah terpasang dengan benar dan diturunkan sesuai waktunya. 

Perubahan ini diapresiasi masyarakat Desa Sihotang dan berharap perubahan ini dapat dipertahankan. 
"Semenjak media datang ke kantor desa parhorasan dan dilakukan pemberitaan, aparat desa ini sudah rajin masuk kantor dan tidak terlambat lagi," ujar C.Sihotang bangga. 

(gb-Pardo)