Kanit Reskrim Ini Tewas Ditembak Perampok

VIDEO

Kanit Reskrim Ini Tewas Ditembak Perampok

Senin, 03 Juni 2019

SUMSEL, GREENBERITA.com - Kabar duka kembali selimuti Polri setelah seorang anggotanya tewas ditembak perampok ketika bertugas.

Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI, Bripka Afrizal (33), tewas ditembak perampok, pada Minggu (2/6/2019), pukul 02.30.

Bripka Afrizal mengalami luka tembak di bagian dada saat mengejar perampok yang beraksi di Dusun 5, Desa Beringin Jaya Kecamatan mesuji Makmur OKI, Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.  Menurut Supriadi, perampokan terjadi sekitar pukul 02.30.

Saat itu, Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Bripka Afrizal bersama satu orang anggota Bripda Mahmudi keluar kantor untuk melaksanakan patroli dan sambang di desa-desa wilayah hukum Polsek Mesuji Makmur.

Sekitar pukul 01.00, Bripka Afrizal dan Bripda Amhmudi, mampir di pos kamling yang berada di Desa Beringin Jaya.

Tak lama kemudian, petugas pos kamling mendapat telepon dari warga yang menginformasikan bahwa rumah Kodri sedang dirampok.

"Mendapatkan informasi tersebut, Bripka Afrizal dan anggotanya Bripda Mahmudi serta Kades Beringin Jaya Masdi berikut petugas pos kamling serta warga sekitar langsung menuju ke lokasi," ujar Kombes Supriadi, Minggu (2/6/2019) seperti dilansir dari Tribunlampung.co.id.

Kanit Reskrim, tewas karena ditembak salah satu pelaku perampokan dari enam perampok yang mendatangi rumah tokeh karet yakni Kodri (40 tahun).

Tak hanya Kanit Reskrim, korban Kodri juga terkena tembakan perampok di rumahnya.
Kodri mengalami luka di bagian perut dan paha.

Saat ini, korban Kodri dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan Kanit Reskrim Bripka Afrizal, dikabarkan telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kronologi

Pencurian dengan kekerasaan yang dilakukan oleh 6 orang terjadi di Dusun V Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI pada hari Minggu (2/6/2019).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB di rumah Kodri bin Sanusi (40).

Saat itu, pelaku yang berjumlah 6 orang melakukan pencurian dengan kekerasaan di rumah Kodri.

Setelah melakukan pencurian, para pelaku langsung pergi menggunakan 3 sepeda motor yakni Vega Silver, Jupiter dan bebek.

Saat mereka pergi di tengah jalan bertemu dengan 2 orang anggota polisi yang mengendarai sepeda motor bersama 5 orang warga

5 orang warga tersebut ialah Pebri Triantoro, Alek, Masdi yang merupakan Kepala Desa Beringin Jaya, Suradi dan Suriso.

Mereka berlima adalah penduduk Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI.

Sekira pukul 03.05 WIB di jembatan jalan poros Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI, anggota yang bernama Bripka Aprizal melakukan tembakan peringatan keatas.

Kemudian pelaku langsung membalas dengan cara menembak berkali-kali kepada 2 anggota Polsek Mesuji Makmur dan 5 orang warga.

Bripka Aprizal terkena tembakan pada bagian dada sebelah kanan

Sedangkan anggota lainnya Bripda Mahmudi dan warga bersembunyi di kebun karet dan kebun singkong

Setelah 6 pelaku pergi, Bripda Marhmudi dan warga mencari keberadaan Bripka Aprizal.

Saat dicari ternyata Bripka Aprizal ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di jembatan jalan poros Desa Beringin Jaya.

Jenazah Bripka Aprizal kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan penanganan medis.

Saat ini pelaku dalam penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres OKI.

(green-rel)
loading...