Lagi Asyik Berdagang, Olan Boru Sialagan Tewas Tertimpa Pohon di Tomok

VIDEO

Lagi Asyik Berdagang, Olan Boru Sialagan Tewas Tertimpa Pohon di Tomok

Green Berita
Senin, 06 Mei 2019

Pohon Runtuh di Kawasan Wisata Desa Tomok Tewaskan Seorang Pedagang
SIMANINDO,GREENBERITA.com- Warga Desa Tomok tiba-tiba digemparkan dengan suara benda keras yang ternyata sebuah pohon yang runtuh dan jatuh menimpa beberapa kios penjualan di kawasan wisata Tambak Sidabutar, Desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo pada Minggu, (5/5/2019) sekira pukul 15.45 Wib.

Akibat kejadian tersebut, seorang pedagang yang lagi berjualan tewas tertimpa pohon dengan ukuran besar ini serta juga menimpa 5 (lima) unit kios pedagang dan mengakibatkan kerusakan parah.

Menyikapi kejadian yang tiba-tiba tersebut, masyarakat bersama Polsek Simanindo berusaha melakukan evakuasi korban yang setelah kejadian didapati masih bernafas.

Korban atas nama Olan boru Siallagan alias Nai Hibul, (38 thn), didapati dengan luka pada bagian kepala dan bibir sebelah kanan, langsung dibawa ke Puskesmas Tuktuk Siadong, namun akhirnya tidak dapat tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.
Oleh keluarga, korban langsung dibawa dengan ambulance puskesmas kerumah korban yang beralamat di Sipalangka Desa Siallagan Pindaraya Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Korban Tewas Tertimpa Pohon
Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Bernad Naibaho ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Senin,(6/5/2019).

"Benar, pada hari Minggu 05 Mei 2019 sekira pkl.15.45.wib telah tumbang sebuah pohon besar di dekat Tambak Sidabutar di Tomok desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo dan menimpa 5 (lima) unit kios pedagang dimana 3 unit kios rusak parah dan 2 unit kios rusak ringan dan menimpa pemilik kios dan oleh masyarakat bersama personil Polsek Simanindo telah melakukan evakuasi, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 1 orang," ujar Kompol Bernad Naibaho.

Selain korban meninggal dunia ada juga korban luka-luka yaitu seorang ibu Mawar Siallagan alias Nai Frendli, (45thn) dan beralamat di Lumban Holbung Kelurahan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir serta korban luka lainnya yaitu Pinne Sinaga, (63 tahun) beralamat Desa.Tomok Parsaoran.
Sedangkan Dumaris Siallagan, (45 tahun) beralamat di Desa Tomok Pardamean, mengalami luka ringan pada bagian kepala dan sampai saat ini kedua korban luka ringan dirawat dirumah.

Diperkirakan para pedagang yang tertimpa kios dagangannya akibat kejadian tersebut mengalami kerugian materil sekitar Rp 130.000.000,- ( seratus tiga puluh juta rupiah).

(green-ft)
loading...