Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Gondang Naposo "Akhirnya Ku Menemukan Mu" Resmi Dibuka

31 Mei 2019 | 15:49 WIB Last Updated 2019-11-10T13:37:50Z
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Samosir yang terkenal dengan keindahannya selalu konsisten mengemas atraksi dan even yang menarik perhatian wisatawan sehingga meningkatkan kunjungan pelancong ke Negeri Indah Kepingan Surga ini. 

Kali ini, Pemkab Samosir mengemas event dan atraksi menarik yang digelar dengan nama Festival Gondang Naposo.

Festival Gondang Naposo merupakan event pertama dari rangkaian 8 (delapan) event Horas Samosir Fiesta Tahun 2019 sebagai Calender of Event Wonderful Kabupaten Samosir.

Event Gondang Naposo yang mengemas tema "Akhirnya Ku Menemukanmu", dilaksanakan di Pantai Tanda Rabun, Desa Parbaba, Kecamatan Pangururan mulai Jumat, (31/5/2019) sampai Sabtu, (1/6/2019).

Pada sambutannya ketika membuka resmi Event Festival Gondang Naposo 2019, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kementerian Pariwisata serta seluruh pihak yang mendukung acara ini.

"Festival Gondang Naposo ini adalah sebuah keunikan dari kearifan lokal masyarakat batak untuk mencari jodoh para anak muda. Ayo para pengunjung untuk hadir manortor bersama dievent ini khususnya yang belum punya pasangan atau yang sudah punya pasangan, datang dan nikmati budaya dan keindahan Samosir, " ujar Rapidin Simbolon.

Event yang diikuti 25 team ini juga setiap malamnya akan dihibur penampilan artis-artis seperti Sanga Pajumpang feat Herlin Siboro dan Marsada Band.

Pada Malam Minggu, (1/5/2019), tampil juga Hobasa Trio dan yang paling puncak penampilan dari Band NAFF dengan lagu hits nya "Akhirnya Aku Menemukanmu".
Pembukaan Event Festival Gondang Naposo 2019 ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Plt Kadis Pariwisata Samosir Daulat Nainggolan dan seluruh unsur muspida Samosir.

Event ini juga didukung penuh PT
Citilink Indonesia, Bank SUMUT, Bank BNI Hidro Coco, Radio Del FM Laguboti dan Radio Samosir Green 101.5 FM.

(green-ft)