Antar Wisatawan, Air Asia Terbang Lagi Ke Silangit

VIDEO

Antar Wisatawan, Air Asia Terbang Lagi Ke Silangit

Sabtu, 25 Mei 2019

Rudy Efendy Daulay, Managemen Air Asia Indonesia di Jakarta
SILANGIT,GREENBERITA.com- Maskapai Air Asia kembali melayani rute penerbangan Kuala Lumpur-Silangit dan sebaliknya sejak Jumat (24/5/2019) setelah sempat berhenti guna melakukan evaluasi beberapa bulan terakhir. 

Adapun jadwal penerbangannya tetap sama seperti terdahulu, yakni empat kali seminggu pada hari Senin, Rabu Jumat dan Minggu.

Hal itu dibenarkan General Manager Bandara Udara Silangit, Moh. Hendra Irawan usai menyambut penerbangan internasional tersebut, kepada media pada Jumat (24/5/2019). Pihaknya menyambut baik dibukanya kembali penerbangan Kuala Lumpur -Silangit dan sebaliknya oleh maskapai yang terkenal dengan murah dan safety ini. 

"Dengan dibukanya rute penerbangan internasional ini, sekaligus menjawab tantangan kita untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ke Danau Toba. Ini sesuatu yang patut kita apresiasi," ujarnya seperti dikutip dari palapapos.co.id 

Kedepannya, Irawan mengharapkan, layanan penerbangan Kuala Lumpur-Silangit itu dapat berjalan secara berkelanjutan. Dan menurutnya, minat penumpang untuk rute penerbangan tersebut juga cukup tinggi. Hal itu dibuktikan melalui hasil evaluasi di 10 penerbangan pertama sebelumnya, yang mencatatkan rata-rata sekitar 100 penumpang.

"Intinya, kita dari pihak Bandara Silangit akan mendukung layanan penerbangan internasional ini. Tentunya melalui peningkatan fasilitas dan pelayanan di bandara," ucapnya.


"Wisatawan Dari Kuala Lumpur via Maskapai Air Asia Antusias ke Danau Toba
Sementara itu, Rudy Efendy Daulay, Managemen Manager Air Asia Indonesia yang hadir langsung dari Jakarta kepada media mengatakan dengan dibukanya kembali layanan penerbangan internasional rute Kuala Lumpur-Silangit dan sebaliknya oleh Air Asia dipastikan akan mampu mendukung kemajuan pariwisata ke Kawasan Danau Toba.

"Kita harapkan support dari AP 2 dan juga pemerintah supaya penerbangan kita ini tetap langgeng dan terjaga sehingga dapat tetap mengantar wisatawan ke kawasan Danau Toba, " ujarnya. 

Tambahnya, untuk penerbangan perdana hari ini ini jumlah penumpang dari Kuala Lumpur tercatat sebanyak 110 penumpang. Sedangkan penumpang yang berangkat dari Silangit ke Kuala Lumpur sebanyak 71 penumpang.

"Kehadiran imigrasi di kawasan bandara silangit ini juga kita harapkan dapat mendorong penumpang keberangkatan dari Silangit ke kuala lumpur. Jadi bukan hanya yang datang saja banyak.Tapi yang berangkat dari Silangit juga banyak," ungkapnya.

Untuk diketahui, rute penerbangan Kuala Lumpur-Silangit berangkat pukul 10.40 waktu setempat dan tiba di Silangit pukul 11.00. 

Sedangkan keberangkatan dari Silangit ke Kuala Lumpur 11.25.Wib.

(green-rel)
loading...