Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Banjir Bandang, Aliran Listrik Padam di Buttu Mauli

4 Mei 2019 | 15:28 WIB Last Updated 2019-11-10T13:42:47Z
Para Petugas yang sedang mengevakuasi tempat terjadinya bencana.
SITIOTIO, GREENBERITA.com- Banjir bandang menerjang dan meluluhlantakan lima rumah di Desa Buntu Mauli I dan Ransang Bosi, Kecamatan Sitio-tio Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Akibat Banjir Bandang ini aliran listrik dari PLN ikut padam sampai hari ini.
Sehingga pasca bencana, gelap gulita menyelimuti masyarakat disekitar Desa Buntu Mauli.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPBD (Badan Penanggungjawap Bencana Daerah) Samosir Mahler Tamba ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Sabtu, (4/5/2019).

"Benar, sampai saat ini aliran listrik padam total di desa bencana diakibatkan terjangan banjir bandang pada fasilitas PLN kemarin," ujar Mahler Tamba.

Saat ini, pihak PLN sedang memperbaiki tiang listrik yang roboh diterjang banjir bandang tersebut dan diharapkan segera dapat berfungsi kembali mengaliri listrik kerumah penduduk dan terang kembali sehingga dapat mengurangi rasa trauma masyarakat.

Pemkab Samosir pun sedang melakukan normalisasi jalan dengan  alat berat yang diturunkan Dinas PU Samosir. "Saat ini cuaca baik sehingga kita dapat segera melakukan normalisasi jalan dengan alat berat," sebut Mahler Tamba.

Banjir Bandang yang disertai bebatuan ini merupakan kejadian kedua terjadi di Sitiotio, sebelumnya tahun 2010 juga terjadi banjir bandang yang menewaskan satu orang warga dan empat hilang.

(green-ft)