RSUD.Hadrianus Sinaga Siap Rujuk Caleg Gagal yang Stres

VIDEO

RSUD.Hadrianus Sinaga Siap Rujuk Caleg Gagal yang Stres

Green Berita
Senin, 08 April 2019

RSUD. Hadrianus Sinaga Siap Rujuk Caleg Stres
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Pesta demokrasi rakyat yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari. Para calon anggota legislatif (caleg) pun sudah gencar mempromosikan diri kerumah-rumah serta melalui poster, pamflet hingga iklan caleg beredar di mana-mana.

Tidak sedikit caleg yang habis-habisan menggelontorkan upayanya seperti uang, harta, waktu, tenaga untuk kampanyenya. Kalau sampai tidak terpilih, maka wajar jika risiko stres akan membayangi.


Biasanya, pasca 17 April ini banyak rumah sakit jiwa yang 'bersiap' untuk menampung para caleg (calon anggota legislatif) yang tidak terpilih alias gagal, dan tak terkecuali RSUD.Hadrianus Sinaga, karena hal tersebut merupakan bagian dari pelayanan kesehatan rumah sakit tersebut.

Namun, karena ketidaktersediaan dokter spesialis jiwa maka RSUD.Hadrianus Sinaga terpaksa harus merujuk pasien caleg gagal yang stres ini ke rumah sakit lain yang tersedia dokter spesialis jiwanya.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD.Hadrianus Sinaga dr. Friska Situmorang ketika dikonfirmasi wartawan melalui selulernya pada Senin, (8/4/2019).

"RSUD Hadrianus Sinaga tetap bersiap menunggu dan melayani bila ada pasien seperti itu (caleg gagal stres), tapi karena RS kita tidak mempunyai dokter spesialis jiwa maka kita akan merujuknya ke RS yang ada dokter jiwanya," ujar dr. Friska.

Tindakan rumah sakit yang melakukan rujukan terhadap pasien seperti ini dilakukan rumah sakit tergantung tingkat kestresan pasien tersebut.
"Terkait pembiayaan, semuanya ditanggung oleh pasien yang bersangkutan karena kita tidak ada MOU kita dengan KPU, kecuali pasien tersebut dicover BPJS," pungkas Friska Situmorang.

(green-ft)
loading...