DilantikJadi Gubernur NTB, Pilih Pariwisata atau Tambang? -->

VIDEO

DilantikJadi Gubernur NTB, Pilih Pariwisata atau Tambang?

Selasa, 23 April 2019

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah
MATARAM, GREENBERITA.com–Setelah melantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid dan Hj Sumiatun (Zaitun), Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah meminta pasangan kepala daerah tersebut untuk fokus menggarap sektor pariwisata dan meninggalkan sektor pertambangan. Karena dari beberapa informasi yang diperoleh, tambang Sekotong di Kabupaten Lombok Barat itu sangat mencemari lingkungan sekitar.

‘’Informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, bahwa Sekotong paling tinggi pencemaran lingkungan akibat tambang yang mengandung merkuri,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah kepada wartawan seperti dilansir dari Mataraminside.com Selasa (23/4).

Karena itu, lanjut Gubernur Zul, harus segera dicarikan solusi apakah pariwisata dan tambang bisa berjalan paralel atau tutup tambang dan fokus menggarap pariwisata. Sebab, Lombok Barat khususnya dikenal dengan daerah pariwisata yang sering dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

‘’Memang pilihannya sangat sulit, karena di satu sisi penghasilan melalui tambang sangat tinggi, dan di satu sisi pariwisata juga sangat menjanjikan,’’ ungkapnya(rel-marsht)

Loading...