Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Serahkan Bantuan Sosial PKH Kepada Warga Onan Runggu

15 Apr 2019 | 18:06 WIB Last Updated 2019-11-10T13:40:44Z
Pemberian Simbolis Bantuan Sosial PKH oleh Bupati Samosir di Kecamatan Onan Runggu, (11/4/2019)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Bupati Samosir Rapidin Simbolon secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) program PKH di Kecamatan Nainggolan pada Selasa, (9/4/2019) serta Kecamtan Onan Runggu pada Kamis, (11/4/2019).

Pemberian bantuan sosial PKH ini diberikan langsung oleh Bupati Rapidin Simbolon di Kantor Camat Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

"Hari ini secara simbolis saya memberikan bantuan Sosial PKH untuk warga di Kecamatan Onan Runggu sebesar 306 kepada keluarga penerima manfaat.  Dan pada Selasa lalu saya juga sudah menyerahkan bantuan sosial seperti ini kepada keluarga penerima manfaat sebesar 296 KK. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk semestinya seperti untuk sekolah anak-anak, mengembangkan usaha dan membeli kebutuhan pokok keluarga. Mohon jangan disalah gunakan karena bantuan ini berasal dari dana negara yang juga bersumber dari pajak rakyat," ujar Rapidin Simbolon.


Pemberian PKH oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Kecamatan Nainggolan, (9/4/2019)
PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) KCP Samosir-Pangururan ditargetkan untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) hingga 4.256  keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun 2019 ini diseluruh kecamatan Se-Kabupaten Samosir.


“Untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang pada tahun 2019 ini akan menyalurkan sebanyak 4.256 KPM,” jelas Kepala Cabang PT.Bank Mandiri Samosir-Pangururan, Andika Sitompul kepada greenberita.com pada Senin (15/4/2019) disela pemberian bantuan sosial PKH di Kecamatan Pangururan, Samosir.

Menurut Andika Sitompul menambahkan, bahwa bantuan sosial PKH ini diberikan dalam bentuk tabungan di Bank Mandiri.
"Para penerima manfaat ini sudah punya tabungan di Bank Mandiri dan pemberian hari ini adalah pemberian untuk triwulan kedua, dan besaran yang diterima warga penerima PKH itu bervariasi yaitu antara lima ratus ribu sampai dua juta rupiah lebih sesuai dengan komponen masing-masing," tambah Andika.

Faktor yang mempengaruhi besaran bantuan sosial kepada setiap keluarga yang berasal dari Kementrian Sosial tersebut dipengaruhi oleh keadaan dari keluarga itu sendiri seperti jumlah anak-anak, keadaan ibu yang sedang hamil, anak-anak balita dan lainnya.

Walau dilakukan diseluruh kecamatan Se-Kabupaten Samosir, pembagian bantuan sosial PKH yang didominasi kaum ibu, namun tetap berlangsung tertib.
Warga pun mengaku puas atas pelayanan PT.Bank Mandiri KCP. Samosir-Pangururan.
"Saya puas dengan pelayanan Bank Mandiri Samosir ini pak, walau hujan dan dipenuhi warga yang mengantre tapi tetap tertib dan mereka melayani dengan ramah dan sabar," pungkas seorang ibu bermarga Sihotang penerima manfaat PKH.

(green-ft)