Notification

×

Iklan

Iklan

Tumbangkan Hartop FC, Unity FC Jumpa SMPN 3 Pangururan di Final Turnamen Kiyam U-13 IWO Samosir

9 Mar 2019 | 19:44 WIB Last Updated 2019-03-09T12:44:31Z
Piala yang akan diperebutkan pada turnamen sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir 2019
PANGURURAN, GREENBERITA .com - Akhirnya Turnamen sepakbola Kiyam U-13 Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir memasuki babak final, Minggu (10/3/2019).

Setelah lolos dari babak semifinal, akhirnya SMPN 3 Pangururan lolos ke final setelah mengalahkan Anpar FC dengan skor 2-1.

Difinal nanti, SMPN 3 Pangururan akan
menghadapi permainan apik Unity FC untuk memperebutkan piala bergilir IWO Samosir.

Disemifinal yang dipertandingkan di Lokasi Wisata Pantai PIS Situngkir pada Sabtu, (9/3/2019), Unity FC maju ke Final setelah menumbangkan Hartop FC dengan skor 3-0.

Turnamen pertama IWO Samosir di 2019 ini, juga akan memperebutkan Piala Bupati Samosir untuk juara 1 serta Medali Emas ditambah uang pembinaan Rp 4 juta.
Juara 2 akan mendapatkan Piala Kadis Pariwisata Provinsi Sumatra Utara tambah Medali Perak serta uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Dan Juara 3 memperebutkan piala Kajari Samosir ditambah medali perunggu serta uang pembinaan Rp 1,5 juta, sedangkan Juara Harapan 1 memperebutkan piala Kapolres Samosir ditambah uang pembinaan Rp 1 juta.

Memasuki final, Ketua Panitia penyelenggara turnamen, Ranto Sihole, kepada greenberita.com, Sabtu (9/3/2019) berharap pada final berlangsung akan dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat serta Kajari Samosir Buddy Herman, dan para OPD serta masyarakat Samosir.

"Kegiatan ini kan kita adakan di tempat wisata, jadi kita harapkan melalui even yang kita lakukan, objek wisata Pantai Indah Situngkir ini diketahui banyak orang dan dikunjungi kedepannya," ucap Ranto.

Selain itu, kata Ranto, turnamen ini sifatnya sangat positif bagi anak-anak untuk mengurangi waktu mereka kepada hal-hal yang bersifat tidak baik, seperti bermain gadget, warnet dan play station.

"Sebagai organisasi wartawan, kita turut memberikan edukasi positif kepada anak-anak melalui even ini. Kita juga bertanggungjawab membebaskan anak-anak ini dari bahaya narkoba. Caranya seperti ini," kata Ranto.

Untuk itu, sambung Ranto, sangat diharapkan kehadiran seluruh pemangku kepentingan di Negeri Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga" itu.

"Dengan kehadiran itu, pasti anak-anak ini akan lebih bersemangat lagi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan kedepan. Karena kita berencana menjadikan ini sebagai kegiatan tahunan IWO Samosir," ujar Ranto.

Pertandingan final, akan dilangsungkan pukul 14.30 WIB dengan pertandingan pertama memperebutkan juara 3 dan 4 antara Anpar FC melawan Hartop FC.

Sebelumnya akan ada pertandingan Eksebisi atau persahabatan antar pengurus gereja, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final.

Sebelumnya, selain mengolahragakan anak-anak, panitia juga sudah melakukan edukasi pariwisata, lingkungan dan geopark tepat pada hari pembukaan turnamen, 28 Februari 2019.

Dan menuju semifinal, pada Jumat (8/3/2019), panitia kembali berikan edukasi Pariwisata oleh Kepala Bidang Pengendalian Usaha Pariwisata, Robintang E Naibaho, dan edukasi Aksara Batak oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Samosir, Lastuana Simbolon.

ft.