Truk Yang Mengangkut Ribuan Alkitab Jatuh ke Jurang

VIDEO

Truk Yang Mengangkut Ribuan Alkitab Jatuh ke Jurang

Green 5
Sabtu, 23 Maret 2019

Truk yang memuat ribuan Alkitab jatuh dan terguling ke Jurang
POLEWALI MANDAR, GREENBERITA.com - Sebuah truk dengan Nopol DD 8829 KZ jatuh dan terguling ke jurang di Jalan Poros Polewali Mandar - Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (23/3/2019).

Truk tersebut diketahui membawa ribuan Alkitab seberat 4 ton dan mengalami kecelakaan diduga karena tidak sanggup menaiki di jalan tanjakan sehingga berjalan mundur dan terperosok di bibir jurang.

Tidak ditemukan korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi truk mengalami ringsek.

Sebagimana melansir dari kompas.com, Sabtu (23/03/2019), Peristiwa itu terjadi di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi Polewali Mandar, beberapa ratus meter dari perbatasan Kabupaten Mamasa.

Keluarga korban, Sambas, menyebutkan, truk pembawa ribuan Alkitab ini berangkat dari Kota Makassar menuju Kabupaten Mamasa. Jumlah Alkitab ini kata Sambas sangat banyak dan belum dihitung. Tapi, ia merinci setiap dus kecil berisi 40 Alkitab, sementara dus besar berisi 80 Alkitab.

"Ini Alkitab bantuan untuk siswa sekolah di Mamasa," terangnya saat memindahkan Alkitab di lokasi kejadian, Jumat (22/3/2019).

Sambas memperkirakan truk itu jatuh diduga karena tidak mampu berjalan melintasi tanjakan yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Truk ini kemudian jalan mundur sebelum tergelincir hingga terguling-guling beberapa kali sebeelum tertahan di sela-sela jurang dalam.

Sopir dan penumpang yang juga pemilik Alkitab ini dalam kondisi selamat. Keduanya hanya mengalami cedera ringan. Mereka kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Polewali.

"Tidak ada luka parah. Cuma tanganku yang lecet," ucap sopir truk di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said mengatakan, penyebab kecelakaan diduga akibat mobil melebihi kapasitas muatan hinga kesulitan mendaki tanjakan.

"Alhamdulillah, kedua penumpang termasuk sopir selamat. Diduga truk ini mengalami kecelakaan karena kelebihan beban, apalagi mendaki,” ucap Rusli.

Anggota dari Satuan Unit Lalu Lintas Polres Polman telah mendatangi lokasi kejadian. Truk sulit di angkat dikarenakan medannya. Rencananya truk akan diangkat dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian. (Rel-G5)
loading...