Notification

×

Iklan

Iklan

Ruang Kerja Kemenag Disegel KPK, Diduga Terkait OTT

16 Mar 2019 | 10:58 WIB Last Updated 2019-11-10T13:49:58Z

JAKARTA, GREENBERITA.com - Beberapa ruangan di Kementerian Agama (Kemenag) termasuk ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, disegel KPK, Jumat (15/3/2019).

Dugaan penyegelan, berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Seperti diberitakan, KPK menangkap Rommy, sapaan Romahurmuziy bersama lima orang lainnya, termasuk pejabat Kemag dalam OTT di Jawa Timur, Jumat pagi. Diduga Rommy ditangkap lantaran terlibat dalam transaksi suap terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemag Mastuki mengatakan, pintu ruang kerja Lukman Hakim disegel dengan garis KPK berwarna merah.

"Pintu ruangan diberi tanda segel berwarna merah," tutur Matsuki dilansir dari beritasatu.com.

Tak hanya ruang Menteri Lukman, KPK juga menyegel ruang kerja lainnya. KPK menyegel ruang kerja Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan.

Petugas KPK kata Matsuki, tiba di Kantor Kemag sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, karyawan dan pegawai sudah tidak berada di kantor. Petugas KPK kemudian berkoordinasi dengan petugas keamanan Kemag dan meminta izin untuk mendatangi ruangan yang akan disegel. Namun menurut Matsuki, petugas KPK belum melakukan penggeledahan. (G5/bs)