Bawaslu Lampung Gait Harian Momentum Jadi Pemateri Pelatihan Fotografi

VIDEO

Bawaslu Lampung Gait Harian Momentum Jadi Pemateri Pelatihan Fotografi

Green 5
Minggu, 31 Maret 2019

Robin Ali (kiri), saat menjadi pemateri pelatihan fotografi di Hotel Bukti Randu Bandarlampung. Foto: ist
LAMPUNG,GREENBERITA.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung mengadakan rapat koordinasi (rakor) peningkatan kehumasan di lingkungan Bawaslu se-Provinsi Lampung tahun 2019.

Dalam rakor tersebut, dibuat juga sesi pelatihan pengambilan dokomentasi foto (fotografi).

Dan sebagai pemateri adalah Robin Ali, fotografer Surat Kabar Harian Momentum dan harianmomentum.com serta Habib Syaputra.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta, perwakilan staf Bawaslu dari 15 kabupaten-kota se Provinsi Lampung itu bertempat di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Rabu (27-3-2019).

Robin Ali mengatakan, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan fotografi. “Mereka sangat interaktif mengikuti pelatihan. Keingin tahuan mereka tinggi, maka banyak yang bertanya selama pelatihan digelar,” kata Robin usai kegiatan.

Dalam kegaitan tersebut, Robin memberikan pemahaman terkait tata cara pengambilan dokumentasi foto yang baik dan benar.

“Kita jelaskan tentang tekhnik dasar fotografi jurnalistik, akurasi, serta pengambilan enggel dan momen foto yang menarik untuk didokumentasikan,” kata Robin.

Selain itu, sambung Robin, turut dijelaskan terkait tata cara penggunaan kamera Digital SLR dan kamera handphone.

“Tujuannya adalah untuk memaksimalkan alat dokumentasi, baik itu kamera Digital SLR maupun kamera handphone,” katanya.

Pada kesempatan itu, para peserta tidak hanya menerima materi. “Tadi kita juga melakukan praktek pengambilan gambar secara langsung,” ujar Robin.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan rangka pengembangan kapasitas kehumasan Bawaslu se-Provinsi Lampung guna menunjang proses pengawasan pelanggaran Pemilu 2019. (G5/HM)
loading...