Bagikan LPG "Gratis" Masyarakat sebut Kepala Desa Bijak

VIDEO

Bagikan LPG "Gratis" Masyarakat sebut Kepala Desa Bijak

Mariati Sihotang
Jumat, 01 Maret 2019

Kades Hilibanua Itolo Lahagu
NIAS UTARA, GREENBERITA.com - Adanya pembagian Kompor Gas LPG di Desa Hilibanua pada bulan Januari lalu terlaksana dengan baik, tanpa ada kritikan dari maayarakat. Pembagian dimaksud dilakukan secara gratis oleh Pemerintahan Desa tanpa ada pungutan bagi masyarakat.

Kepala Desa Hilibanua Itolo Lahagu kepada Wartawan mengatakan, bahwa LPG ini adalah Program Kementrian SDM yang diberikan langsung kepada masyarakat. Seluruh masyarakat Desa Hilibanua menerima sekali pun itu PNS kecuali keluarga perpindahan baru atau keluarga yang baru pindah dari Desa lain masuk di Desa Hilibanua, karena belum terdata.

"Kami Pemerintahan Desa akan terus mengusulkannya kembali agar saudara Kita yang baru masuk di Desa Hilibanua dapat manerima dikemudian hari", ujarnya.

Kepala Desa Hilibanua juga berharap, agar LPG dimaksud dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik oleh masyarakat.

Terkait hal ini, beberapa masyarakat Desa Hilibanua salah satunya F Lahagu, A Harefa, A Lahagu dan beberapa orang lainnya, kepada Wartawan mengatakan, bahwa Pemdes Hilibanua tidak meminta sedikitpun uang administrasi dari Masyarakat.

"Kami penerima LPG tersebut, tidak diminta uang sepeserpun, bahkan Kami masyarakat merada banyak membebani Pemdes untuk memfotokopi KTP dan KK Kami masyarakat sebagai bukti penerimaan", ucsp F Lahagu dilansir dari poskotasumatera.com

Pihaknya melanjutkan, sangat berterimaksih kepada Pemdes Hilibanua atas kebijakannya selama ini.

"Selain Kami menerima bantua LPG gratis, Kami juga terang dengan hadirnya PLTS dari DD Tahun 2018. Dimana, masyarakat Hilibanua benar  - benar "MERDEKA". Tentunya Kami sebagai masyarakat wajib berbalas budi, walaupun lewat doa semoga Pemdes Hilibanua dikarunia oleh Tuhan dalam berbagai aktifitas yang mereka lakukan", ucapnya (rel-marsht)
loading...