Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Gelar Pasukan di Subang Diwarnai Simulasi Perampasan Kotak Suara

22 Mar 2019 | 22:27 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:20Z

SUBANG, GREENBERITA.com - Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) menghadapi Pemilu Tahun 2019 Jumat  (22/3/2019) pagi di Alun-alun Kabupaten Subang diikuti 1000 personel tim gabungan dari TNI/Polri, anggota Satpol PP, Damkar, Pramuka,PMI Subang, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP M. Joni, S.I.k, MS,I dan Dandim Subang Letkol Arh Edi Maryono itu dilakukan dengan aksi simulasi perampasan kotak suara yang berada di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Subang.

Namun, aksi tersebut dapat digagalkan berkat kesigapan dari sejumlah personil polisi Jawara yang sedang berpatroli menggunakan sepeda motor dan mobil diseputar lokasi.

pelaku yang sempat hendak mengacaukan proses pemilu 2019 dapat segera diamankan oleh petugas kepolisian. Meski sebelumnya, para petugas TPS sempat kewalahan menangani pelaku.

Dalam sambutannya, Kapolres Subang menyampaikan, apel gelar pasukan pagi ini, selain untuk menunjukkan kesiapan pengamanan menghadapi pemilu tahapan kampanye terbuka, juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif terutama dalam menyukseskan Pemilu 2019 .

"Untuk pengamanan kampanye terbuka, Personil Polres Subang yang akan diterjunkan sesuai dengan jumlah massa, sementara untuk pengamanan hari H pemilu 2019 polres Subang menempatkan 3 pleton masing-masing di wilayah Subang Selatan, tengah dan Utara," tutur Kapolres.

Ikut hadir saat apel itu, Bupati Subang H. Ruhimat, S.P.d, M.Si, Ketua DPRD Kabupten Subang Ir. Beni Rudiono, unsur Muspida, serta jajaran KPU dan Bawaslu Subang, juga tamu undangan lainnya. (**/G5)