Notification

×

Iklan

Iklan

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke 15 di Sianjur Mulamula

17 Feb 2019 | 17:08 WIB Last Updated 2019-02-23T15:38:55Z

SIANJURMULAMULA, GREENBERITA.com - Perayaan Hari Jadi ke-XV Kabupaten Samosir Tingkat Kec. Sianjur Mulamula berlangsung dengan meriah dan sukses yang dihadiri Bupati/Wakil Bupati Samosir, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Samosir Dapil IV, Uspida, OPD Kab. Samosir, TP. PKK, DWP,  Unsur Pimpinan Kecamatan Sianjur Mulamula, Para Kepala Desa, Ketua BPD se-Kecamatan Sianjur Mulamula, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, LSM, dan berbagai kalangan undangan lainnya.
Perayaan Hari Jadi ke XV Kabupaten Samosir Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Sianjur Mulamula ini merupakan wujud rasa syukur atas penyertaan Tuhan yang Maha Kasih kepada segenap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir khususnya di Kec. Sianjur Mulamula karena kehidupan dan penghidupan masyarakat serta dinamika Pemerintahan berjalan sebagaimana yang diharapkan yang didukung oleh tatanan sosial budaya dan adat istiadat masyarakat Kecamatan Sianjur Mulamula yang penuh kebersamaan.  Adapun rangkaian kegiatan  Perayaan Hari Jadi ke XV Kabupaten Samosir Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Sianjur Mulamula diawali dengan ibadah singkat, pameran pembangunan dari setiap Desa dan dari Puskesmas Sianjur Mulamula serta hiburan rakyat dari 12 Desa, Sanggar Seni dan Pokdarwis Sianjur Mulmula.

Melalui Tema "Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Daya Saing Daerah Demi Samosir Maju, Mandiri dan Sejahterah", Pemerintah Daerah menyoroti potensi Pariwisata yang ada di Kec. Sianjur Mulamula sebagai asal usul suku bangso batak yang memiliki beragam situs budaya dan objek-objek wisata alam yang menjadi andalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Samosir. Pemerintah Daerah mengajak masyarakat Kecamatan Sianjur Mulamula untuk menjadikan Kecamatan Sianjur Mulamula menjadi tujuan wisata andalan, meskipun disadari memang untuk mewujudkan tujuan tersebut harus melalui kerja keras dengan anggaran yang terbatas.

Karena itu Pemerintah Daerah mengajak dukungan masyarakat untuk menjalin kebersamaan dalam membangun kepariwisataan, menjaga kebersihan dan siap dalam pelayanan yang ramah kepada pengujung. Pemerintah Daerah juga mengekspose akan segera meluncurkan pelayanan kunjungan wisata ke objek-objek wisata di Lingkar Pusuk Buhit dengan membangun transportasi wisata yang siap melayani pengunjung dengan Bus wisata dengan jadwal yang teratur. Pemerintah Daerah juga meminta anggaran Dana Desa agar dapat meningkatkan jalan tani dalam meningkatkan sentra-sentra produksi pertanian masyarakat yang bersinergi dengan APBD Kabupaten. BUMdes yang sudah terbangun agar dapat tumbuh lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan Perayaan Hari Jadi ini, Pemerintah Kabupaten Samosir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa kepada seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat yang memberikan pemikiran terhadap pembangunan Kabupaten Samosir. Semoga dengan hari jadi ini, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat secara bersama-sama berjuang membangun samosir lebih maju dan tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang diraih hari ini, namun harus lebih semangat dan bersiap diri untuk lebih baik ke depan.

Mari membangun dengan bergandeng tangan dalam kebersamaan….dukung Samosir  membangun…Terima Kasih.

Diskominfo Kabupaten Samosir.