Dies Natalis ke 69 GMKI, Gelar Seminar Melawan Hoax dan Mengawal Pemilu Damai

VIDEO

Dies Natalis ke 69 GMKI, Gelar Seminar Melawan Hoax dan Mengawal Pemilu Damai

Mariati Sihotang
Sabtu, 09 Februari 2019

JAMBI, GREENBERITA.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ulang Tahun ke -69, Dalam rangka ulang tahun ini, GMKI Pusat melalui Cabang Jambi akan menggelar kegiatan yang Direncanakan Natalis di Golden Harvest Holel Sabtu (9/2/19) besok.

Dalam kegiatan ini, nanti akan dihadiri oleh beberapa petinggi besar di Jambi, seperti Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Frog. Dr. Ismunandar. Serta beberapa tamu undangan lainnya, seperti mahasiswa dari Kampus Universitas Jambi,, dan UIN STS Jambi

Selain itu, kegiatan ini juga nanti akan diikuti oleh seluruh lapisan mahasiswa GMKI dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1. Seminar Rumah Jambi Pancasila.

Dimana nanti akan hadir Irjen. Pol. Dr. Muchlis AS dari Kapolda Jambi, Dr. Muhammad Sabri, M. A dari Direktur Pengkajian Materi BPIP, Firman Jaya Daeli, S.H dari Politisi Senior, dan Dr. Narlzori Majid Akademisi UIN STS Jambi.

2. Seminar menangkal Korupsi Melawan Hoax dan mengawal pemilu Damai.

Dimana nanti akan dihadiri oleh Fritz Siregar dari Komisioner Bawaslu RI, August Mellaz Sindikasi Pemilu, Bryan Aziz Komisioner KPU, dan Korneles Galanjinjinay Ketua Umum GMKI 2018-2020.

Seperti yang disampaikan Jefri Gultom, Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat GMKI bahwa dalam kegiatan ini akan mengangkat dua tema besar yakni Rumah Pancasila dan Menangkal Hoax dalam mengawal pemilu damai.

“Jadi pematerinya itu, ada dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dari Mabes Polri, Bawaslu RI, KPU RI, dan ada juga senior politisi.” kata Jefri, seperti dilansir dari dinamikajambi.com Jum’at (8/2/19) malam.

Selain itu, nanti juga akan ada Kapolda Jambi dan Pelaksana tugas Gubernur Jambi. “Kami juga sudah mengundang langsung Plt Gubernur Jambi untuk hadir memberi sambutan, dan memberi pesan untuk GMKI.” ujarnya.

Berapa jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini nanti ? Jefri mengatakan dirinya menargetkan ada sebanyak 300 orang, yang terdiri dari Mahasiswa dan masyarakat.

“Yang pertama untuk peserta kita targetkan 300 orang, yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat. Kami juga berharap menghimbau seluruh masyakarat untuk hadir dalam acara Dies Natalis GMKI di Harvest Golden Hotel, dana di acara puncak di malam harinya.” tandasnya.

Sementara itu, Dirton Silalahi selaku Ketua Cabang GMKI Jambi menyampaikan untuk undangannya sendiri itu sudah disampaikan UKP dan mahasiswa untuk seminar.

“Pada saat perayaan, kita sudah mengundang seluruh forum komunikasi pimpinan daerah, dan seluruh pemuda-pemuda gereja, elemen gereja, dan tokoh-tokoh masyarakat, seperti nahdatul ulama, Muhammadiyah dan sebagainya.” pungkasnya. (rel-marsht)
loading...