Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Kelelahan Renang Bersama Kawannya, Sahril Sinaga Tewas Tenggelam di Danau Toba

23 Feb 2019 | 19:58 WIB Last Updated 2019-11-10T13:22:20Z
Korban Sahril Sinaga Tewas Tenggelam di Danau Toba, Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi, Sabtu,(23/2/2019)
PALIPI,GREENBERITA.com - Akibat kelelahan dan tidak mampu berenang ketepian, Sahril Sinaga (17), penduduk Desa Sideak, Kecamatan Palipi, tewas tenggelam di Danau Toba, pada Sabtu, (23/2/2019), tepatnya di Desa Simbolon Purba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, Sahril Sinaga bersama lima teman-temannya sepulang dari sekolahnya di SMK Negeri 1 Palipi bermaksud hendak bermain Volley ke Tamba. Sebelum menyeberang, mereka berenang disekitar pelabuhan penyeberangan Simbolon-Tamba, namun setelah beberapa lama Sahril Sinaga kehabisan tenaga dan tidak mampu kembali ke pantai, dan teman-temannya pun tidak berhasil menyelamatkannya.

"Mereka hendak bermain keTamba, katanya hendak bermain Volley, mungkin karena udara panas, sebelum menyeberang bersama kawan-kawannya mereka berenang enam orang. Dari cctv yang saya lihat dipelabuhan, ketika hendak kepinggir korban kehabisan tenaga dan tidak dapat ditolong kawannya sehinnga dia tenggelam," ujar  Jenda Tamba, seorang nitizen jurnalis greenberita.com yang tinggal dilokasi kejadian.

Warga Desa Simbolon Purba Antusias mencarikorban tenggelam di Danau Toba
Menurut Jenda Tamba, kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 Wib dan berkat koordinasi Camat Sitiotio dengan warga sekitar serta pemilik kapal dan kepolisian, usaha pencarian dilakukan dan akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 18.30 Wib.

Ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Camat Sitiotio, Beresman Simbolon membenarkan adanya kejadian warga Palipi tenggelam disekitar pelabuhan penyeberangan Simbolon-Tamba.

"Ya, benar itu, kejadiannya sekitar pukul 14.30 Wib dan mayat ditemukan sekitar pukul 18.30 Wib. Mayat korban langsung dibawa ke rumah duka yang keluarganya sudah menanti dilokasi kejadian," ujar Beresman Simbolon.

(ft)