Pomparan Ompu Siopat Ama Sitanggang Manortor dan Bernyanyi Dalam Rukun -->

VIDEO

Pomparan Ompu Siopat Ama Sitanggang Manortor dan Bernyanyi Dalam Rukun

Green Berita
Minggu, 06 Januari 2019

Pesta Pomparan Siopat Ama Sitanggang Tahun 2018
PANGURURAN,GREENBERITA.com - Dalam sukacita yang melimpah dan saling menghormati diantara sesama saudara, niscaya apa yang hendak dicita-citakan pasti akan tergapai. 
Seperti Tuhan berfirman 'Sungguh alangkah indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun, maka seperti minyak yang baik diatas kepala meleleh kevJanggut, yang meleleh ke janggut Harun dan  ke leher jubahnya dan seperti embun gunung Hermon yang turun keatas gunung-gunung Sion, kesanalah Tuhan memerintahkan berkat, kehidupan untuk selamanya.'

Kehidupan seperti ini pula yang coba diterapkan dan berhasil oleh Pomparan Ompu Siopat Ama Sitanggang yang melakukan Pesta Patangiangan Akhir Tahun pada Sabtu, (29/12/2018) lalu di Huta Sianting-anting , Desa Sianting Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Event berkumpulnya seluruh Anak,Boru, Bere, Ibebere serta para cucu dari Pomparan Ompu Siopat Ama Sitanggang yang keempat kalinya ini benar-benar dimanfaatkan seluruh generasiya dari seluruh penjuru dunia untuk lebih saling mengenal dan berinteraksi serta memuliakan kebesaran dan  kebaikanTuhan atas berkat dan rahmatNya sepanjang Tahun 2018.

Dengan gembira, Ketua Panitia Panitia Pesta Pomparan Siopat Ama Tahun 2018, Patar Sitanggang membenarkan  hal ini kepada greenberita.com pada Sabtu, (29/12/2018).

"Ucapan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus, karena acara berlangsung dengan baik serta dihadiri hampir seluruh pomparan Siopat Ama Sitanggang dari seluruh penjuru dunia.Ada tokoh senior JP Stanggang, ada Putri Indonesia dari Sumatera Utara Puteri Mentari Sitanggang serta seluruh pomparan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Semuanya bersama bergandengan tangan memuji Tuhan serta menyanyikan bersama lagu Siopat Ama yang diciptakan oleh Wilson Sitanggang," ujar Patar Sitanggang dengan nada gembira.

Menurut Patar Sitanggang yang kesehariannya disapa sebagai Amani Nella ini menambahkan bahwa event ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah dilakukan dalam empat tahun terakhir. Diharapkan dari ajang silahturahmi ini, seluruh pomparan dan keluarga besar Siopat Ama dapat saling mengenal dan saling peduli serta semakin mempuyai rasa saling menolong dan mengasihi satu sama lain.

Acara dimulai dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. RM. Siregar, S.Th dari GKPI Resort Buhit, Pangururan, lalu kata sambutan dan terimakasih dari Ketua Panitia Patar Sitanggang, serta dari perwakilan seluruh pomparan Doddy Sitanggang, Tobok Sitanggang, Batara Sitanggang, Wilson Sitanggang. Dari boru diwakili oleh Putri Indonesia Sumatera Utara Poetry Mentari Sitanggang dan perantau Oppung Aditya Sitanggang.

Acara semakin menarik ketika seluruh pomparan Siopat Ama menyanyikan lagu Mars Siopat Ama Sitanggang yang diciptkan oleh Wilson Sitanggang. Menurut Wilson Sitanggang yang dalam kesehariannya disapa Amani Sarah ini, mengaku memerlukan waktu sampai dua tahun bergumul untuk menciptakan liriknya.
"Saya memerlukan waktu dua tahun bergumul untuk menciptakan lagu ini, karena saya membuat liriknya tidak hanya dimulai dari keturunan Ompu Siopat Amatapi juga dari asal-usul Sitanggang dari atas sampai ke Si Opat Ama, yang selama ini dikenal sebagai Raja Pangururan," ujar Amani Sarah Sitanggang yang saat ini berkarir di Kementrian Keuangan Republik Indonesia Jakarta. 



Setelah menyanyikan lagu mars,seluruh pomparan Siopat Ama bernyanyi bersama dan larut dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh De'Fama Trio dari Medan.

Ketua BPH Pomparan Siopat Oma Sitanggang, Hendrik Ferdinand Sitanggang menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya mensuskseskan acara ini, dari mulai Ketua Panitia Patar Sitanggang juga terimakasih atas dukungan dari para penasihat seperti Ompu Okta Sitanggang, Amani Harapan Sitanggang, Amani Diana Sitanggang dan Amani Mirad Sitanggang, 
Ketua Panitia juga dibantu oleh para Wakil Ketua Amani Adi Sitanggang, Amani Fajar Sitanggang, Amani Ester Sitanggang dan Amani Dian Sitanggang. 

Serta Sekretaris Panitia Hotner Sitanggang dan wakilnya Amani Regina Sitanggang dan Bendahara Nai Ando Sitanggang dan wakil bendahara Amani  Togi Sagala beserta para koordinator setiap seksi panitia dan anggotanya.

(tanbw)

Loading...