Notification

×

Iklan

Iklan

Meski Hari Libur, Objek Wisata Pantai Batu Hoda Sepi Pengunjung

10 Des 2018 | 11:36 WIB Last Updated 2019-11-10T13:38:46Z
Kondisi terkini Pantai Batu Hoda di Simanindo
SIMANINDO, GREENBERITA.com - Pengunjung atau wisatawan masih sangat minim mengunjungi Samosir terkhusus Pantai Batu Hoda yang berada di Desa Simanindo,  Kabupaten Samosir.

Hal ini berbanding terbalik dengan pernyataan Dinas Pariwisata Samosir yang menyatakan wisatawan kembali ramai kunjungi Samosir.

Demikian pantauan media ini ketika mengunjungi Pantai Batu Hoda yang konon dikelola salah satu pejabat lingkungan Pemkab Samosir, pada Minggu, (9/12/208).

Sepinya pengunjung objek wisata Batu Hoda ini memang tidak terlepas dari trauma pasca kecelakaan tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun pada Juni 2018 lalu.

Namun pemerintah kabupaten terkhusus Kadis Pariwisata Samosir sampai saat ini belum mampu melakukan sebuah upaya yang kreatif untuk mengatasinya dan hanya terpaku pada upaya upaya yang monoton bersifat entertain yang banyak habiskan anggaran dari pada usaha promotif yang berkesinambungan.

"Belum ada upaya yang efektif dan kreatif dari Kadis Pariwisata Samosir untuk mengembalikan wisatawan ke Samosir. Semua masih upaya monoton seperti entertain yang hit and run dan terkesan hanya menyenangkan atasannya saja serta menghabiskan anggaran saja. Upaya yang promotif berkesinambungan belum dilakukan," kata Jonner Simbolon ketika dihubungi GREENBERITA.com pada Minggu, (9/12/2018).

Masih menurut anggota DPRD Samosir yang sangat kritis dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Samosir ini,  pada anggaran 2019 pun belum tampak upaya yang revolusioner, bahkan terkesan tanpa visi dan misi.

"Tetap terkesan bekerja untuk habiskan anggaran saja tanpa visi yang jelas, " tambah Jonner Simbolon.

Lokasi objek wisata Pantai Batu Hoda ini sebenarnya sangatlah bagus bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berlibur akhir pekan.

Dilokasi objek wisata ini juga disajikan objek untuk melakukan swafoto (selfi).

Lokasi parkir kendaraan roda dua dan empat juga sangat luas, begitu juga area dibibir pantai  anak anak bisa bermain pasir atau sekedar berlari di pasir.

Minimnya pengunjung diakui petugas retribusi Wendi Situmeang ketika dikonfirmasi media ini pada Minggu (9/12/2018).

"Karcis masuk rata-rata sekarang hanya sepuluh karcis saja yang terjual, padahal sebelumnya hari minggu pengunjung bisa mencapai 100 orang yang datang.

Padahal karcis masuk hanya Rp. 14.000/orang, karcis mobil Rp. 10.000, Roda dua Rp. 5.000, karcis kebin tree Rp. 15,000/orang utk 4 rumah pohon yang dinaiki oleh pengunjung" ujar Wendi Situmeang.

Lanjut Wendi, pekerja di objek wisata Pantai Batu Hoda empat orang terdiri dari tiga Laki-Laki dan satu perempuan. (tanbw)