Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggapi KJH, Bupati Halsel Akan Segera Skrining HIV Terhadap ASN dan Kepala Desa

27 Nov 2018 | 09:15 WIB Last Updated 2019-11-10T13:31:30Z
Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba | sumber foto: facebook
GREENBERITA.com - Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba memberikan respon postif atas tantangan Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) untuk melaksanakan pencegahan peredaran virus HIV/AID di wilayahnya.

Bupati Halsel siap melakukan skrining HIV/AIDS terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)di lingkungan Pemerintah Halmahera Selatan.

"Kami sangat merespon dan mendukung kalau memang itu dilakukan tes. Kemarin tes narkoba kita sudah ikut tes urine semua kita laksanakan. Kalau HIV/AIDS juga saya kira disegerakan," kata Bupati Bahrain dikutip dari Kabar Malut, Selasa (26/11/2018).

Bahrain bahkan berjanji dalam waktu dekat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Instansi terkait untuk segera melakukan skirining HIV/AIDS terhadap ASN dan juga para kepala desa yang tergabung dalam APDESI.

"Segera dilakukan tes di seluruh ASN termasuk APDESI, jadi seluruh kepala desa juga harus ikut tes," tandas Bupati.

Menanggapi itu, Ketua KJH Samsir Hamajen meminta Bupati Bahrain Kasuba berkomitmen dengan sikapnya untuk melakukan skirining kepada seluruh ASN dan APDESI Halsel.

"Saya mau lihat sampai sejauh mana komitmen bupati melakukan skirining HIV/AIDS kepada ASN dan Apdesi. Kemarin kami wartawan sudah melakukan skirining dan hasil negative, artinya bebas dari virus itu," tutup Samsir. (km/as)