Sinkronisasi Server, Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS di Samosir Molor

VIDEO

Sinkronisasi Server, Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS di Samosir Molor

Green Berita
Senin, 05 November 2018

Pelaksanaan ujian Penerimaan CPNSD Samosir hari pertama di Aula Kantor Dinas Pendidikan | IST
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Hari pertama pelaksanaan ujian seleksi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di Kabupaten Samosir, Senin (5/11) mengalami kendala di Server, sehingga sedikit molor dari jadwal yang sudah ditentukan

Ujian seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT) dilaksanakan di Aula kantor Dinas Pendidikan, Parbaba, Kecamatan Pangururan.

Pada hari pertama pelaksanaan molor dari jadwal, Senin (5/11/2018), sebanyak 450 pelamar CPNS akan berkompetisi mendapatkan tempat pada formasi yang disediakan.

Koordinator Help Desk Pengadaan CPNSD,  Rohabinsar Sitanggang menyampaikan, tes CPNS dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wib, namun sinkronisasi soal dari pusat mengalami kendala di server.

"Perlu sinkronisasi soal dari pusat, ini sedang disinkronkan," terangnya ketika ditanya, apa penyebab terlambatnya ujian sesuai jadwal.

Menurutnya, ujian bagi peserta seleksi akan dimulai, setelah disinkronkan dengan server di daerah. Secara keseluruhan terdapat 3210 peserta yang akan bersaing memperebutkan 256 formasi di Kabupaten Samosir.

Hari pertama akan dilaksanakan 3 tahap ujian, setiap sessions diikuti 150 peserta dengan waktu 90 menit menjawab 100 soal menggunakan perangkat komputer.

Pantauan wartawan, pelaksanaan ujian seleksi CPNS molor hampir 2 jam dari jadwal semula pukul 10.00 Wib, namun sampai berita ini diri, sekitar pukul 11.40 ujian belum terlaksana. (FS)
loading...