Singgah di Tomok, Belanja Tas Gandeng Mini Buatan Samosir

VIDEO

Singgah di Tomok, Belanja Tas Gandeng Mini Buatan Samosir

Green Berita
Jumat, 09 November 2018

Tas Mini Gandeng buatan sendiri | FS
TOMOK, GREENBERITA.com - Bercerita tentang wisata bukan hanya yang berhubungan dengan objek wisata alam, budaya, Namun berwisata juga tidak lepas dengan kegiatan perbelanjaan.

Tentunya ketika berwisata maka yang ada dalam benak adalah oleh. Sepulang jalan-jalan ke suatu tempat, maka yang terbayang ialah buah tangan yang akan diberikan kepad keluarga sesampainya di rumah.

Samosir juga merupakan lokasi wisatawan yang menawarkan tempat perbelanjaan. Meski tidak banyak, namun lokasi belanja yang dapat dijajaki salah satunya adalah daerah Tomok.

Lokasi ini berada di Kecamatan Simanindo. Jika kita berangkat menuju Samosir melalui Ajibata dengan menggunkan angkutan air, maka tempat yang pertama kita temui adalah Tomok.

Di sini banyak barang yang dapat kita beli. Rata-rata keseluruhannya adalah buatan tangan sendiri. Sebut saja, Tas Gandeng Mini dengan onamen alami.

Bentuknya yang mini mirip tas gandeng dengan ruang kantongan kecil ini hanya diharga senilai Rp. 40ribu. "Harganya cuman Rp. 40ribu bang, buatan sendiri," kata Boru Nainggolan seorang pedagang di lokasi itu.

Tas ini cukup baik digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang kecil seperti dompet, handphone, kamera dan yang lainnya.

Selain tas gandeng mini ini, masih banyak lagi barang yang ditawarkan dan semuanya tidak kalah menarik. Di sini juga ada ukiran, topi, sal, kacamata, hingga makanan kuliner. (FS) 
loading...