Notification

×

Iklan

Iklan

Lake Toba Cultura Week 2018 Ajang Promosi Destinasi Danau Toba

11 Nov 2018 | 18:53 WIB Last Updated 2019-11-10T13:38:47Z
Flyer promo kegiatan.
SEPANG, GREENBEEITA.com-Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Kementerian Pariwisata menggelar kegiatan promosi destinasi Danau Toba di Departure Hall Level 3 Kuala Lumpur International Airport.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9-13 November 2018 yang bertujuan meningkatkan awareness wisatawan terhadap destinasi Danau Toba. Selama 5 hari, booth yang diisi oleh pameran khas Sumatera Utara khususnya B0budaya Batak dan turut menampilkan tarian budaya lokal khas Tapanuli.

Saat ini, Malaysia menempati urutan kedua dari 16 fokus pasar utama Indonesia penyumbang perolehan kunjungan wisman. Bagi Kawasan Pariwisata Danau Toba, Malaysia adalah negara pasar utama yang menempati posisi sebagai pasar terbesar asal wisman, sehingga perlu perhatian khusus dalam mengembangkan promosi dan pemasaran untuk meningkatkan kunjungan wisman asal Malaysia.

Direktur Utama BPODT, Arie Parasetyo yang turut hadir didampingi oleh sangat antusias melihat sambutan positif oleh pengunjung yang mendekati booth pameran.

“Acaranya berlangsung meriah, khususnya akhir minggu seperti ini pengunjung banyak yang datang mendekat ke pusat informasi pariwisata atau mereka berkerumun menikmati musik dan tarian khas Tapanuli yang khusus kami datangkan langsung dari sanggar-sanggar tari di Kawasan Danau Toba,” kata Arie.

Disebutkan, kegiatan promosi ini dirasakan sangat penting untuk meningkatkan awareness wisatawan terhadap destinasi Danau Toba dalam rangka pendukungan penerbangan internasional Air Asia Rute DTB – KL yang sudah dimulai tanggal 28 Oktober 2018 yang lalu.

Penerbangan dengan skedul 4 kali seminggu ini menjadi aspek koneksi yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh penggiat pariwisata khususnya Destinasi Danau Toba.
“Kami bersama Kementerian Pariwisata mengajak pihak-pihak seperti pemerintah daerah dan stakeeholders untuk menggiatkan promosi seperti ini di luar negeri supaya branding Danau Toba bisa diketahui oleh negeri tetangga kita ini. Pekerjaan besar untuk bersama sama membangun pariwisata Danau Toba baik dari sisi konektifitas, Ipinfrastuktur dan daya tarik destinasi,” ungkap Arie. (red)