Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Difabel Selidiki Wakil Walikota Siantar

31 Okt 2018 | 21:44 WIB Last Updated 2019-11-10T13:31:01Z
Anak difabel di Balaikota Siantar, Rabu (31/1/2018).

SIANTAR, GREENBERITA.com-Seorang bocah siswa difabel yang sedang bertandang ke kantor Walikota Siantar bersama 8 temannya dan gurunya, mendadak menanyai Wakil Walikota Togar Sitorus yang menyambut kedatangan mereka, Rabu (31/10/2018).

Togar awalnya senang menyambut hangat kedatangan para siswa EPIC Kids School & Therapy itu. Di tengah pembicaraan, seorang anak spontan bertanya tentang tugas walikota dan wakilnya serta siapa saja yang membantu.

“Apa tugas walikota dan wakilnya. Siapa saja yang membantu?” tanya bocah itu polos.

Spontan Togar menjelaskan, tugas walikota itu menjalankan pemerintahan dan mengawasi pembangunan di Siantar.

“Sedangkan yang membantu adalah wakil walikota, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, para kepala dinas dan seluruh ASN”, terangnya.

Selanjutnya, dia berpesan kepada anak-anak difabel agar menyayangi orangtua mereka.

"Sayangi kedua orangtuamu. Para guru pembimbing kita berharap agar memberikan ilmu yang baik kepada anak-anak ini," pesan Ketua Partai Demokrat Siantar itu.

Sebelumnya, disebutkan maksud kedatangan para siswa untuk mengenal pimpinan dan ragam profesi di pemerintahan kota.

Pimpinan EPIC Kids School & Therapy, Ruth Maya Tamba menjelaskan tujuannya berkunjung, selain beramah tamah dengan pimpinan daerah juga mengenalkan anak-anak agar belajar tentang pemerintahan kota, tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Kesempatan itu, rombongan anak-anak berkeliling di komplek Balai Kota dipandu Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Soleh bersama Gilbert Ambarita, serta salah satu orangtua anak difabel.

Mereka melihat ruang rapat atau ruang kerja, melihat para pegawai yang sedang bekerja serta pelayanan pembayaran pajak di Badan Pengelola Keuangan Daerah. (ril)